Kabar terbaru datang dari YouTube yang mengubah sedikit interfacenya pada update mereka baru-baru ini. Bisa dibilang, YouTube sedikit aneh dan memakan waktu cukup lama dalam mengenalkan desain baru pada aplikasinya di platform Android. Bisa dibilang, YouTube memang terkenal jarang mengubah interface mereka dibandingkan dengan banyaknya aplikasi yang dibuat Google lainnya. Lalu bagaimana tampilan baru dari YouTube tersebut?.

Baca Juga:

Perubahan Interface yang Terjadi di YouTube

Perubahan ini bisa kamu temukan di aplikasi YouTube versi 16.36.35, dan kamu bisa menemukan versi ini di Google Play Store. Ada kemungkinan jika perubahan sisi server juga terlibat, jadi sebelum masuk versi tersebut masuk diperkenalkan sudah ada user yang memakainya terlebih dahulu.

Dari segi interface tidak ada perubahan yang sangat mencolok sebenarnya masih lengkap dengan status bar yang cukup classic termasuk dengan settings screen, search bar, detail akun, dan masih banyak lagi. Perubahan yang terjadi terletak pada background status bar yang sebelumnya berwarna abu-abu menjadi putih.

Dengan pembaruan yang kecil tapi aneh ini sebenarnya membuka pertanyaan yang cukup besar, jika pembaruan kecil ini saja YouTube membutuhkan waktu yang cukup lama, seberapa lama waktu yang dibutuhkan YouTube untuk bisa selaras dengan Material You Android 12. Jika kamu teliti melihat, aplikasi ini memang memiliki beberapa elemen desain yang berbeda dibandingkan dengan produk Google lainnya.

Akan tetapi YouTube masih relatif cepat dalam mengadopsi dark theme setelah pembaruan Android 10, jadi masih ada kemungkinan kalau departemen desain mengebut perubahan interface YouTube agar siap dengan Material You dari Android 12.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.