Kamu dapat melakukan banyak hal menggunakan Google Asisten di smartphone hanya dengan suara kamu. Namun, mengatakan “Hey, Google” untuk melakukan setiap hal sederhana saja mungkin bagi sebagian orang terasa mengganggu. Pada bulan April yang lalu, beberapa orang menemukan bahwa Google sedang berupaya memperbaikinya dengan fitur “quick phrases” di Asisten yang memungkinkan kamu melewatkan kata wajib tersebut untuk tugas-tugas dasar. Situs 9to5Google telah berhasil mengetahui bagaimana tepatnya quick phrases ini bekerja pada smartphone.

Baca Juga:

“Hey, Google” Memang Cukup Mengganggu Bagi Sebagian Pengguna

Dilihat dari halaman pengaturan yang diaktifkan oleh publikasi, untuk mengaktfikan quick phrases akan memungkinkan kamu melewatkan pengucapan “Hey, Google” untuk tindakan-tindakan tertentu, dengan Asisten menunggu dalam sebuah mode standby untuk mendeteksi perintah suara ini.

Sepertinya kamu bisa mengucaokan “Stop”, atau “Snooze” untuk menghentikan alarm dan timer. Demikian pula, kamu dapat menerima atau menolak panggilan masuk dengan mengucapkan “Answer”, atau “decline” semuanya tanpa harus mengucapkan “Hey, Google” terlebih dahulu.

Mengaktifkan quick phrases untuk panggilan masuk akan menampilkan peringatan tentang bagaimana beberapa panggilan mungkin terhubung secara tidak sengaja. Peringatan tersebut menunjukkan bahwa Google tidak menggunakan Voice Match untuk frasa pendek ini, sehingga siapapun disekitar smartphone dapat memicu fitur ini secara langsung.

Sebuah chip kecil yang berisi frasa akan ditampilkan di bawah pemberitahuan awal untuk panggilan dan alarm untuk mengingatkan kamu bahwa kamu dapat menggunakannya untuk menerima/menolak panggilan atau menunda alarm dengan cepat.

Untuk saat ini, quick phrases pada smartphone terbatas pada dua skenario ini, tetapi Google dapat menambahkan dukungan lebih banyak sebelum fitur ini diluncurkan secara resmi. Dilihat dari bukti yang dikumpulkan, quick phrases akan mendukung lebih banyak perintah pada smart displays yang terkait dengan siaran, pemutaran musi, pengingat, catatan, dan masih banyak lagi.

Oke, itu tadi berita teknologi terbaru seputar update dari Google Asisten, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.