Mozilla telah merilis Firefox 94 beta pertama untuk Android, dan ini dikemas dengan berbagai tambahan yang sangat menarik. Sementara Firefox 93 lebih berfokus pada keamanan dan menambahkan pengelola kata sandi untuk seluruh sistem dengan tepat, pada Firefox 94 lebih berfokus pada peningkatan pengalaman pengguna. Ada sebuah shortcut homepage pada bar address dan perubahan besar pada laman tab baru atau di Mozilla lebih dikenall dengan homepage.

Baca Juga:

Firefox 94 Telah Hadir di Android

Ada beberapa fitur baru yang hadir di Firefox, pada saat kamu memulai browser kamu akan disambut dengan popup message yang mengandung detailing update apa saja yang hadir di Firefox 94. Pesan tersebut memberi tahu kamu bahwa browser telah memperoleh beranda baru yang telah dipersonalisasi, tab yang lebih bersih serta lebih terorganisir, dan akses ke penelusuran terbaru dari homepage kamu.

Kamu juga melihat bahwa Firefox telah menambahkan shortcut homepage di sebelah kiri bar address secara default, menggantikan shortcut untuk settings tracking protection yang mana menu settings tracking protection ini digabungkan dengan ikon kunci di Firefox 93.

Dengan adanya beranda yang baru pasti akan sedikit memecah belah. Secara default, ini memberi kamu pilihan cerita yang menggugah pikiran dari Pocket, layanan yang berfokus pada artikel yang diperoleh Mozilla beberapa tahun yang lalu. Untugnya, kemungkinan untuk mematikan bagian melalui shortcut beranda customisasi di bagian bawah situs. Ini akan memberi kamu akses cepat ke bagian customisasi di pengaturan.

Disana, kamu dapat memutuskan secara terperinci apa yang ingin kamu lihat di beranda, seperti lompat kembali ke bagian tertentu dengan tab terbaru, bookmark terbaru, recent search terbaru, dan Pocket. Dengan opsi terakhir dinonaktifkan dan lainnya diaktifkan, maka kamu akan mendapatkan beranda yang jauh lebih bersih dan lebih berguna daripada apa yang ditawarkan oleh Chrome.

Untuk bagian tab, Firefox sekarang akan secara otomatis memulai di homepage saat kamu membuka aplikasi untuk pertama kalinya setelah empat jam, meskipun kamu dapat menonaktifkannya jika tidak menyukainya. Secara default, Firefox sekarang juga akan memindahkan tab lama ke bagian “inactive” baru saat kamu tidak melihatnya selama dua minggu, tetapi ini juga dapat diubah sesuai dengan keinginan kamu.

Setelah selama berbulan-bulan mengalamai stagnan, senang rasanya melihat Mozilla bekerja untuk menambahkan berbagai fitur yang baru lagi. Semoga saja kita akan mendapatkan akses ke lebih banyak ekstensi tanpa harus bergantung pada Nightly release. Daftar add-on yang didukung belum diperpanjang untuk waktu yang lama.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar browser Mozilla Firefox, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.