WhatsApp telah mengerjakan fitur backup terenkripsi untuk beberapa waktu. Pada bulan lalu, Facebook merinci rencananya untuk menambahkan dua opsi unik yang menawarkan perlindungan ekstra untuk akun kamu. WhatsApp terbaru memiliki berita bagus untuk semua orang yang berpikiran bahwa privasi adalah hal penting, dan mereka menghadirkan enkripsi end-to-end untuk backup.

Baca Juga:

Menjaga Data Tetap Private Sebelum Upload ke Cloud

Seperti yang dibahas Facebook dalam postingan blog ekstensifnya pada bulan September, kamu dapat memilih antara kunci enkripsi 64-bit dan kunci berbasis cloud dengan password pribadi dimanapun yang kamu inginkan. Data kamu masih disimpan di Google Drive tetapi semuanya telah diberikan enkripsi sebelum diunggah ke cloud storage tersebut.

Patut diingat, seperti layanan terlindungi lainnya jika password kamu hilang entah itu kunci 64-bit atau password pribadi yang lebih sederhana kamu kemungkinan besar akan kehilangan akun kamu. WhatsApp tidak akan dapat membantu kamu untuk mendapatkan akses kembali dan data kamu akan tetap tidak dapat diakses.

WABetaInfo melaporkan fitur ini tersedia dalam versi 2.21.21.5, meskipun belum semua pengguna dapat mengaktifkannya. Ini akan terus diluncurkan pada beberapa aplikasi berikutnya, jadi kamu mungkin harus sedikit lebih sabar.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update pada WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.