Rekomendasi 5 Aplikasi dan Games yang Cocok Untuk Akhir Pekan ini (15 Oktober-17 Oktober 2021)

Happy Weekend!, kita sudah masuk di akhir pekan Ketiga di bulan Oktober 2021. Di edisi akhir pekan kali ini, aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan game terbaik yang mungkin bisa mengisi akhir pekan kamu. Oke kita langsung saja ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Overboard!

Overboard! merupakan game yang diciptakan oleh studio Inkle, yang akan bertanggung jawab atas kualitas dari suatu game. Game Overboard! ini sebenarnya adalah game investigasi yang memadukan antara elemen adventure, novel grafis interaktif, serta plot cerita detektif. Permainan dimulai dengan pembunuhan di kapal SS Hook, menariknya pembunuhnya adalah karakter kamu dan kamu harus mengeksploitasi petunjuk, rahasia, tersangka, dan bukti agar kamu lolos dari tuduhan pembunuhan. Tentu saja, game ini sangat menarik baik dari plot cerita, grafis, narasi, hingga gameplay. Cuma game ini mempunyai dialog yang cukup banyak, jadi jika memang kamu menyukai game yang tidak banyak dialog mungkin game ini tidak akan terlalu cocok untuk kamu. Salah satu game yang sangat aku rekomendasikan untuk kamu semuanya. Download Overboard!.

2. Scannerate

Aplikasi Scannerate akan membantu kamu memindai teksi dari gambar ke smartphone kamu melalui teknologi OCR (Optical, Character Recognition). Mungkin jika dilihat sekilas memang apa yang ditawarkan aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Google Lens atau aplikasi pemindaian OCR lainnya yang bisa kamu temukan di Play Store. Tetapi kelebihan dari Scannerate ini terdapat pada User Interfacenya yang rapi dan sangat sederhana. Untuk proses scannya pun juga sangat cepat, kamu dapat mengedit teks dan mengubahnya menjadi dokumen PDF untuk dibagikan secara cepat. Developer aplikasi ini mengatakan bahwa mereka tidak menyertakan iklan dan tidak mengumpulkan data apapun. Karena aplikasi ini open source, mungkin kamu bisa mencoba mencicipi aplikasi ini jika kamu kurang percaya dengan keamana Google Lens. Download Scannerate.

3. Launch

Beberapa tahun terakhir kita dikejutkan dengan perusahaan Tesla dan SpaceX yang membuat inovasi gila dimana salah satunya teknologinya adalah daur ulang roket dan mobil listrik. Jika memang kamu suka dengan segala bentuk teknologi dari Tesla dan SpaceX dan berita-berita updatenya, mungkin aplikasi Launch ini akan sangat cocok dengan kamu. Aplikasi ini akan memberitahu semua tentang peluncuran SpaceX yang akan datang maupun sebelumnya, dan juga aplikasi ini juga mencantumkan informasi tentang roket SpaceX, anggota kru, dan lokasi peluncuran maupun pendaratan. User Interface dari aplikasi ini sangat keren cuma tidak terlalu responsif. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis kok, terlebih lagi tidak ada iklan yang mengganggu, sangat layak untuk dicoba. Download Launch.

4. Checklist

Checklist merupakan aplikasi produktifitas di Android yang baru. Aplikasi ini gratis, tanpa iklan, dan tidak in-app purchases. Aplikasi ini juga mempunyai kemampuan untuk membuat daftar tugas dan mengurutkannya berdasarkan label yang berbeda. Hampir sebagian besar fungsinya mirip dengan aplikasi to-do list kebanyakan dan rencananya developer akan mengimplementasikan fungsi backup dan reminder baru pada update selanjutnya, bisa jadi aplikasi ini akan masuk ke daftar aplikasi to-do list terbaik di kemudian hari. Download Checklist.

5. Animus: Revenant

Ini adalah game ketiga dalam seri Animus, game ini terinspirasi oleh Dark Souls. Pada dasarnya, ini adalah game fighting dengan gameplay punishing, sistem pertarungan berdasarkan teknik dan refleks. Game ini memiliki konsep open/semi-open world yang bisa kamu jelajahi dengan sesuai dengan yang kamu inginkan. Game ini salah satu game terbaik yang hadir di bulan Oktober loh, cuma kekurangan game ini terletak pada harganya yang dibanderol cukup mahal yaitu $ 12,99 USD atau sekitar Rp. 183.000,00, jadi pastikan kamu menabung terlebih dahulu jika ingin memiliki game ini ya. Download Animus: Revenant.

Oke itu tadi beberapa aplikasi dan game yang menjadi rekomendasi untuk pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

David James

Hobi nge game di pusat kebugaran, orang santuy yang terjebak di negara barbar

Post navigation