Google melaunching aplikasi Recorder pada tahun 2019 berbarengan dengan perilisan Pixel 4, bisa dibilang ini adalah salah satu software eksklusif terbaik di seri tersebut. Didukung oleh device machine learning yang mampu mentranskripsikan teks dengan akurasi yang tinggi dan semuanya mampu ditelusuri secara offline. Dengan peluncuran Pixel 6 ini serta rilis resmi dengan Android 12, beberapa aplikasi yang belum menerima perubahan Material You akan mendapatkannya dan Google Recorder masuk dalam daftar tersebut.

Baca Juga:

Perubahan Visual Google Recorder

Kita bisa melihat sekilas tampilan baru aplikasi Google Recorder selama acara Google pada minggu ini. Dengan pembaruan versi 3.0 baru-baru ini, Google Recorder akan dihiasi Material You, lengkap dengan dynamic theme yang menggantikan background hitam AMOLED sebelumnya. Beberapa perubahan juga dilakukan agar bisa fit dengan Android 12, seperti tombil yang diperbesar, elemen UI yang sedikit diacak, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Google Recorder juga mendapatkan beberapa tambahan bahasa yang membuat proses perekaman menjadi lebih menarik. Aplikasi ini sekarang telah mendukung proses transkrip bahasa Jerman, bahas Prancis, dan Bahasa Jepang.

Seperti yang dilansir dari web support Google, mereka mencantumkan bahasa baru tersebut hanya untuk seri Pixel 6. Sayangnya, jika kamu adalah pemilik smartphone Pixel lain termasuk Pixel 5a yang masih dalam kategori baru, kamu juga tidak akan dapat merasakan fitur baru dari Google Recorder ini. Google sebelumnya telah memamerkan kemampuan Tensor untuk meningkatkan pengenalan suara. Kekuatan pemrosesan yang ditingkatkan itu mungkin menjadi alasan di balik pembatasan tersebut.

Oke, itu tadi berita terbaru seputar update dari aplikasi Google, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.