Tidak bisa dibantah jika WhatsApp adalah aplikasi chat instan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, dan tentunya down-nya aplikasi ini pada beberapa waktu lalu mendapatkan banyak kekecewaan dari para penggunanya. Fakta bahwa dimiliki WhatsApp dimiliki oleh Facebook membuat WhatsApp bisa terintegrasi dengan layanan perusahaan lainnya seperti Instagram dan aplikasi Facebook lainnya. Baru-baru ini mereka sedang mengetes desain baru Picture-in-picture mode baru lalu bagaimana penampakannya ya?.

Baca Juga:

Baru Bisa Terintegrasi dengan Facebook, Instagram, dan YouTube

Ya, WhatsApp akan memiliki fitur picture-in-picture yang akan memungkinkan kamu memutar video yang dibagikan dari Instagram, Facebook, dan YouTube tanpa meninggalkan obrolan sama sekali. Ini adalah fitur yang cukup berguna untuk melewati tautan yang sepenuhnya terbuka untuk melihat beberapa konten dengan cepat. Sekarang, WhatsApp meluangkan waktu untuk mendesain ulang PiP Ui-nya.

UI baru ini dilaporkan oleh WABetaInfo, dan sekarang diluncurkan kepada orang-orang di WhatsApp versi beta terbaru (2.21.22.3). Mode Picture-in-Picture yang didesain ulang sekarang menampilkan kontrol video di bilah bawah tepat dibawah video feed. Sebelumnya, kontrol tersebut dihamparkan diatas video feed tersebut, dengan cara yang mirip dengan cara kerja picture-in-picture bawaan Android.

Kamu dapat melihat perbedaan antara desain lama dan baru pada gambar diatas, memang fitur ini masih benar-benar belum mendapatkan fungsionalitas baru. Satu-satunya fungsional yang nyata dibandingkan dengan desain sebelumnya adalah bahwa tombol sekarang memiliki ruangannya sendiri dan selalu terlihat.

Pada versi lama, kamu perlu mengetuk video untuk menampilakan tombol-tombol tersebut, dan mereka memudar setelah beberapa saat. Ini akan memberi mereka ruang sendiri yang berefek dengan jangkauan yang mudah.

Sedangkan untuk batasan sumber masih berlaku, dan kamu dapat menggunakan fitur picture-in-picture untuk video dari YouTube, Instagram, dan Facebook, serta ShareChat dan Streamable. Oh iut, fitur ini juga berfungsi untuk panggilan video, jika memang fitur ini bisa atau diterapkan di WhatsApp tentu ini merupakan suatu perubahan yang sangat positif.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update pada WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.