Google telah berbicara banyak tentang Material You, yang bisa dibilang merupakan sebuah perubahan visual terbesar di Android selama bertahun-tahun. Setiap gambar promosi baik dari Pixel 6 maupun Pixel 6 Pro yang baru menunjukkan dynamic theme dari Material You. Akan tetap, ada sebuah fitur terbaik di Android 12 yang belum diperkenalkan loh, dan sekarang ini fitur tersebut masih dalam tahap beta di Pixel 6, lalu fitur apakah itu?.

Baca Juga:

Themed Icons Menjadi Fitur Terbaik di Android 12

Kamu dapat mengaktifkan tema ikon dengan masuk ke menu Wallpaper and Style. Di bawah wallpaper and color picker, kamu akan dapat melihat sebuah toggle untuk “themed icons” dengan lencana beta yang besar. Kamu bisa menyalakan toggle tersebut dan nantinya kamu akan memiliki ikon bertema warna-warni yang cocok dengan wallpaper kamu. Namun, akan segera menjadi jelas mengapa Google tidak mengaktifkan fitur ini secara default.

Saat ini, bisa dibilang hanya aplikasi Google yang mendukung ikon dynamic color, bahkan tidak semua aplikasi Google yang mendukung fitur tersebut. Aplikasi di homescreen akan berfungsi, akan tetapi mulai menambahkan hal lain, dan pencocokan warna Material You yang sebelumnya keren menjadi kurang enak dilihat.

Mungkin memang butuh waktu bagi aplikasi pihak ketiga untuk bergabung dengan Material You, dan tentunya harus ada proses berkali-kali sebelum aplikasi tersebut bisa menampilkan visual dari Material You. Sebenarnya fitur Themed Icons ini bisa membuat aplikasi pihak ketiga memiliki sentuhan Material You, cuma karena ini masih versi beta rasanya masih butuh beberapa perbaikan agar bisa berjalan lebih sempurna.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.