Google cukup bangga dengan alat pengeditan foto terbaru mereka yaitu Magic Eraser yang didukung Tensor ketika memperkenalkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, dan banyak yang berpikir itu adalah sebuah langkah revolusioner yang diambile Google terhadap smartphone barunya. Namun ada banyak website yang memberikan bocoran bahwa fitur Magic Eraser ini tidak lagi eksklusif untuk Pixel 6 saja, dan bagi smartphone yang menjalankan Android, mereka bisa saja menginstall Magic Eraser di smartphone mereka loh!.

Baca Juga:

Bisa Dicoba Tetapi Ada Resiko yang Besar

Seperti yang dilansir dari channel Telegram GoogleNews yang dijalankan oleh Nail Sadykov, mereka membagikan gambar yang telah diedit oleh Magic Eraser pada perangkat Pixel 4 miliknya. Seharusnya, fitur Magic Eraser mengandalkan SoC Tensor Pixel 6, tetapi tampaknya kapasitas komputasi AI yang substansial dapat digunakan dengan tingkat keberhasilan yang cukup tinggi.

Tidak hanya channel Telegram tersebut, pakar Android yang cukup produktif menyampaikan update terbaru seperti Mishaal Rahman pun memposting hasil dari editan mereka di perangkat Pixel 3 XL, Pixel 4, dan Pixel 4a. Bahkan Satu ada salah seorang pengguna bisa mendapatkan Magic Eraser pada perangkat yang jelas-jelas bukan Pixel tipe apapun.

https://twitter.com/jay__kamat/status/1453771712416268292

Sadykov membagikan versi APK Google Photo v5.64 ke grupnya (akan aku share di link dibawah). Akan tetapi ini cukup beresiko karena bisa saja fitur tersebut berjalan atau tidak smartphone kamu. Untuk lebih jelasnya, aplikasi ini merupakan ekspor APK Google Photo pada Pixel 6 dan berhasil melakukan sideload Magic Eraser ke Pixel 3a, Pixel 4, Pixel 5, dan Pixel 5a. Dalam kasus Pixel 3a, ternyata aplikasi tersebut tidak dapat menginstall Magic Eraser.

Apabila kamu memang penasaran dengan fitur Magic Eraser di smartphone kamu, kamu bisa menginstall Magisk Tool agar smartphone terdeteksi sebagai Pixel. Sebuah disclaimer resiko cukup besar karena aplikasi tersebut merupakan APK yang telah dimodifikasi, tentu kebijaksanaan pengguna sangat disarankan, dan kamu harus berhati-hati dengan hal tersebut.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Spoofing/Download Google Photos 5.64

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.