Olahraga climbing baik rock climbing ataupun wall climbing merupakan olahraga yang sangat menarik dan bisa dilakukan untuk segala usia. Bisa dibilang olahraga ini bisa meningkatkan kebugaran dan kekuatan seluruh tubuh kamu secara keseluruhan. Meskipun olahraga climbing ini tidak memerlukan rasa kompetitif, olahraga ini akan membuat kamu ketagihan dan jika ada rute yang sulit akan membuat kamu tertantang untuk menaklukkan rute tersebut. Kali ini, aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi climbing terbaik di Android yang akan meningkatkan kemampuan kamu untuk climbing, simak daftar lengkapnya di bawah ini ya.

Baca Juga:

1. Crimpd

Crimpd adalah aplikasi pelatihan yang fantastis untuk para pemula yang ingin menekuni olahraga ini. Versi gratis dari aplikasi ini berisi lusinan latihan baik di dalam maupun di luar yang dirancang untuk membantu kamu meningkatkan semua hal yang kamu butuhkan ketika climbing. Nantinya, latihan tersebut akan dipecah menjadi empat bagian utama yaitu endurance, power endurance, strength & power, dan conditioning. Dengan Crimpd, kamu tidak perlu lagi khawatir tentang istilah wall climbing yang super duper rumit karena setiap latihan akan dijelaskan secara ahli dan pelatihan tersebut juga telah dilengkapi video. Setelah kamu menyelesaikan latihan, kamu akan memiliki opsi untuk memasukannya ke dalam aplikasi yang kemudian akan menambahkannya ke riwayat latihan kamu dan memungkinkan kamu untuk melihat rincian latihan yang sudah kamu selesaikan di bagian analitik. Download Crimpd.

2. MyClimb

MyClimb merupakan aplikasi climbing hebat lainnya baik untuk para pemula maupun yang berpengalaman. Seperti Crimpd, aplikasi ini berisi banyak latihan fantastis, tetapi yang membedakannya adalah kemampuan untuk mencatat pendakian dan melacak progress yang telah kamu lakukan. Proses tracking ini sangatlah bagus dimana kamu bisa melihat seberapa jauh tingkatan yang telah kamu tempuh dan dapat membantu kamu ketika kamu ingin mencoba naik level ke tingkat kesulitan yang baru. Saat mengatur profil kamu di aplikasi MyClimb, kamu juga dapat membuat tujuan khusus, dan jika kamu suka mendaki bersama teman atau komunitas, maka ada tantangan virtual yang bisa kamu ikuti. Download MyClimb.

3. BoulderFIT

Jika Crimpd dan MyClimb terlalu “sadis” untuk kamu, dan kamu hanya menginginkan aplikasi sederhana yang dapat membantu kamu membuat dan melacak latihan fingerboard kamu, maka aplikasi BoulderFIT ini bisa menjadi alternatif untuk kamu. Pada dasarnya, aplikasi ini adalah pengatur waktu interval yang dapat disesuaikan, membuatnya mudah untuk membuat latihan hangboard kamu sendiri. Setelah kamu mengatur dan memulai latihan kamu, aplikasi dapat berubah menjadi penghitung waktu visual dengan latar belakang animasi. Akan ada bunyi yang berbeda yang berfungsi untuk melacak apakah kamu harus olahraga ataupun berisitirahat. Meskipun BoulderFIT mungkin tidak memberikan jumlah latihan yang sama dengan Crimpd atau MyClimb, tetapi jika berbicara ringkas aplikasi ini salah satu yang terbaik. Download BoulderFIT.

4. Rock Climbing Grade Converter

Terakhir, jika kamu menemukan sebuah spot rock climbing atau panjat tebing dan kamu ingin melacak progress kamu atau mengukur seberapa sulit pendakian jika sistem penilaiannya tidak seperti biasa yang kamu lakukan, kamu bisa mencoba aplikasi Rock Climbing Grade Converter. Dengan aplikasi Rock Climbing Grade Converter ini, kamu dapat menyesuaikan home screen untuk menampilkan nilai yang kamu ingin konversi, lalu kamu cukup sesuaikan nilai yang kamu ingintahu, dan semua nilai lainnya akan berubah sesuai dengan hal tersebut. Masih banyak fitur yang bisa kamu dapatkan di aplikasi ini, dan juga aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis loh. Download Rock Climbing Grade Converter.

Oke itu tadi rekomendasi aplikasi climbing terbaik sejauh ini di Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua. Jika kamu ada saran dan ingin berdiskusi tentang game atau aplikasi apa yang ingin dibahas kamu bisa komentar di kolom di bawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.