Firefox 94 baru saja dirilis ke versi stable setelah fase beta selama berminggu-minggu. Mengikuti desain ulang yang dilakukan secara besar-besaran pada Mei 2021, Mozilla kembali melakukannya dengan desain yang lebih kecil dan perubahan kegunaan dalam rilis ini. Ada sebuah homepage baru yang membuatnya lebih mudah untuk melompati antartab ketika kamu sedang surfing di internet, sedangkan tab yang sudah lama diabaikan akan keluar secara default.

Baca Juga:

Mempermudah Akses Antar Tab

Homepage baru ini berfokus untuk memudahkan kamu kembali ke sesi browsing kamu, Mozilla mengatakan bahwa mereka ingin usernya untuk bisa mengakses tab per tab dengan mudah sehingga pengalaman browsing internet di Firefox menjadi lebih maksimal daripada versi sebelumnya.

Untuk mencapat hal itu, Firefox telah menerima opsi yang memungkinkan kamu untuk melompat kembali ke tab terakhir yang terbuka dari Beranda, dimana ia tinggal bersama bookmark yang baru disimpan dan pencarian terbaru yang telah dikelompokkan berdasarkan topik.

Mozilla sebelumnya telah memperkenalkan apa yang disebut “clutter-free tabs”. Sementara orang seringkali membiarkan banyak tab terbuka sebagai pengingat untuk kembali ke situs, jumlah situs web di tab switcher dapat menjadi sangat mudah dikenali karena mendapatkan sebuah visual yang baru, akan tetapi ini berefek pada tab yang makin rumit dan berantakan.

Firefox 94 akan mengurangi hal tersebut dengan secara otomatis menurunkan tab yang belum diakses selama lebih dari 14 hari terakhir menjadi bagian “inactive state” yang baru, lalu mengeluarkannya dari tab switcher. Kamu dapat mematikan fungsi ini di pengaturan jika misalnya kamu lebih suka dengan cara yang lama.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar browser Mozilla Firefox, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.