Sekarang ini, Samsung telah bermitra dengan Google dalam segala hal mulai dari smartwatch hingga smartphone foldable series yang menjadi andalan terbaru dari Samsung. Meskipun mereka seringkali terlihat proyek kolaborasi, bukan berarti Google dan Samsung tidak bersaing di pasar lain. Samsung Internet bisa dibilang merupakan aplikasi browser alternatif terbaik yang bersaing langsung dengan Chrome, dan baru-baru ini mereka membuat sebuah fitur baru yang konsepnya dipengaruhi oleh iOS dalam prosesnya.

Baca Juga:

Mengganti Semuanya dan Memindahakn URL Bar ke Bagian Bawah Layar

Pada versi 16.0.2 beta, Samsung memutuskan untuk membawa dua tambahan yang terlihat familier bagi para pengguna iPhone. Pertama adalah user interface “Focus Mode” yang baru diperkenalkan Samsung. Dilihat dari tampilannya saja, sangat identik dengan penempatan bar URL pada OS seluler terbaru yang dikeluarkan oleh Apple.

Ini merupakan mode yang opsional yang memindahkan browser utama ke bagian bawah layar, meningkatkan jangkauan pada layar besar modern. Ini merupakan perubahan yang cukup membingungkan, apakah perubahan ini akan diperlakukan di aplikasi versi iOS atau Android atau bahkan keduanya.

Perubahan selanjutnya adalah, “tab group”, dan tentu saja fitur ini juga diambil dari iOS 15. Fungsi dari fitur ini adalah sebagai cara mudah untuk menyimpan tab tertentu di koleksi yang sudah diberi nama. Kamu dapat mengedit, mengganti nama, dan menghapus grup tersebut kapan saja.

Fitur-fitur itu adalah dua tambahan utama untuk peningkatan ini, tetapi beberapa tes tersembunyi telah dilakukan oleh Samsung Internet. Di Labs, kamu dapat mengaktifkan peningkatan HTTPS baru yang mencoba meningkatkan keamanan kamu saat browsing secara otomatis.

Perubahan terakhir adalah, API posture pada perangkat baru yang tersedida di flags menu yang berfungsi untuk meningkatkan kegunaan smartphone foldable dan dual screen. Kemungkin besar, semua fitur ini akan hadir di Samsung Internet versi 16.2 yang tidak akan lama lagi hadir di pasaran.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar aplikasi Samsung Internet, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.