Mentrasmisikan video ke layar yang lebih besar ataupun mengirim audio ke speaker yang lebih kuat merupakan sesuatu yang diharapkan banyak pengguna di Android. Sayangnya, itu akan berubah di Android 12, dan kamu tidak akan dapat mengontrol volume konten yang telah ditransmisikan menggunakan tombol volume perangkat. Banyak orang yang percaya hal ini adalah bug di Android 12 Beta 3, tetapi baru-baru ini kita tahu bahwa ini memang sengaja dihilangkan karena alasan hukum.

Baca Juga:

Belum Ada Pernyataan Lengkap dari Google Terkait Hal ini

Google belum memberikan pernyataan lengkap terkait akan hal ini, dan hal yang masuk akal terhadap tindakan ini adalah sebuah masalah hukum, apalagi baru-baru ini Google sedang terlibat perselisihan dengan dengan Sonos. Pada bulan Januari, Sonos mengajukan gugatan yang mengklaim pencurian kekayaan intelektual sambil menyarankan lebih dari 100 paten yang dilanggar ketika kedua perusahaan ini berkolaborasi dalam mengembangkan Google Assistant untuk speaker Sonos.

Sonos membawa sekitar lima pelanggaran ke pengadilan, dengan alasan kurangnya sumber daya untuk tindakan hukum yang biasanya berjalan dengan panjang di tiap pelanggarannya. Mereka meminta perintah pengadilan yang secara efektif untuk melarang penjualan perangkat buatan Google, termasuk smartphone Pixel, speakers, tablet, dan laptop.

Google menanggapo hal ini yang mana mereka menggugat balik Sonos dan menunjukkan portofolio patennya sendiri. Google menyarankan Sonos untuk memiliki akses ke hak paten tersebut selama kemitraan Google Assistant dan kemudian menggunakannya dalam pengembangan produknya sendiri. Namun, pada bulan September kemarin, Sonos mengajukan gugatan berikutnya termasuk lima klaim tambahan terkait pelanggaran paten.

Sementara peristiwa saling gugat ini berlanjut, kemungkinan akan ada efek yang lebih lanjut, dan salah satunya adalah ketidakmampuan untuk mengontrol volume konten yang ditranmisikan dari perangkat Android 12 ke perangkat-perangkat yang lebih powerful. Akan tetapi, Google tetap akan mencari solusi tentang permasalahan ini dan mungkin solusi tersebut akan hadir di Android 12.1 (Android 12L).

Oke, itu tadi berita teknologi tentang Google dan Android 12 di smartphone, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.