Material You terus menjangkau lebih banyak aplikasi, dan suka atau tidak suka, fitur ini akan terus hadir di masa mendatang. Kali ini, Google Maps mulai menerima beberapa makeover berdasarakan Material You pada bulan September kemarin, dan hasilnya mungkin akan hadir dalam waktu dekat ke hampir semua pengguna.

Baca Juga:

Kurangnya Satu Elemen yang Membuat Google Maps Kurang Sempurna

Sejak bulan September, beberapa pengguna telah melihat tombol navigasi berbentuk squircle, sementara perubahan lain memiliki highlight berbentuk chip di bagian navigasi bar. Tampaknya perubahan ini memang tipis, tetapi yang jelas ada perubahan yang cukup terlihat dalam pembaruan ini.

Perubahan ini ditemukan oleh grup Telegram Google News. Kedua elemen User Interface ini diluncurkan secara lebih luas, meskipun belum disertakan dynamic theme. Tentu rasa Material You tanpa Dynamic Theme kurang terasa, dan mudah-mudahan dynaminc theme akan hadir di update Google Maps kali ini.

Perubahan ini akan hadir di aplikasi Maps di versi 11.5.4, cuma permasalahannya banyak pembaruan Google tampaknya tidak terkait dengan rilis versi tertentu. Mungkin masalah ini juga harus diselesaikan oleh Google, apalagi ini merupakan makeover yang penting bagi Google Maps untuk menyambut Material You dan juga Android 12.

Oke, itu tadi berita seputar update terbaru dari Google Maps, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.