Masih ada beberapa orang tidak percaya bahwa aplikasi sepadan dengan label harganya. Itu sangat disayangkan karena mayoritas dari pengguna mereka pasti menilai hal seperti itu. Bagaimanapun, developer telah bekerja keras dalam membuat aplikasi dengan metode-metode yang membutuhkan banyak tenaga dan waktu, jadi mereka juga berhak mendapatkan hasil dari aplikasi ataupun game yang mereka ciptakan, meskipun harga yang ditawarkan mahal. Kali ini aku akan merecap aplikasi dan game mana aja yang mempunyai harga mahal di Android saat ini.

Baca Juga:

1. Crestron

Crestron merupakan aplikasi smarthome. Kamu harus membeli hardware dan kemudian menggunakan aplikasi ini untuk mengontrol semuanya. Aplikasi ini dibanderol dengan sangat mahal yaitu sekitar $99 (sekitar Rp. 1.411.323.95), belum lagi seluruh sistem Crestron dapat dengan mudah mencapai harga lebih dari $10.000. Jadi ini agak sedikit lucu bahwa harga hardware semahal itu memiliki aplikasi yang juga dibanderol dengan mahal, terlebih lagi aplikasi ini fungsional dan sepertinya banyak orang juga tidak terlalu menilai tinggi tentang Crestron, akan tetapi jika kamu ingin melihatnya kamu bisa mendownload aplikasi ini. Download Crestron.

2. Dr. Web Security Space Life

Dr. Web Security Space Life merupakan aplikasi antivirus. Tidak seperti kebanyakan, aplikasi ini menawarkan banyak cara untuk membayar aplikasi dan harga yang dipatok aplikasi ini berkisar Rp. 890.000,00 di Play Store, dan kamu akan mendapatkan lisensi seumur hidup. Banyak orang berpendapat hal ini tidak masuk akal karena biasanya para developer antivirus memakai skema langganan bulanan atau tahunan. Meskipun begitu, jika dihitung-hitung secara matematis, harga yang dikeluarkan membeli aplikasi ini lebih ekonomis daripada aplikasi security lain yang berlangganan. Jika memang kamu merupakan pengguna yang lebih mementingkan keamanan, mungkin aplikasi ini salah satu aplikasi yang terbaik untuk kamu. Download Dr. Web Security Space Life.

3. FlexSpy

FlexSpy juga merupakan salah satu jajaran aplikasi yang dibanderol dengan harga mahal. Pertahunnya, kamu bisa menghabiskan sekitar $ 1.200 atau kalau dirupiahkan akan sebesar 17 juta lebih. Kamu tidak akan bisa mendapatkan aplikasi ini di Play Store karena melanggar banyak kebijakan Play Store. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan aplikasi spy dan dirancang untuk menunjukkan kepada kamu apa yang dilakukan orang lain di smartphone mereka. Ini sebagian besar dimaksudkan untuk penggunaan perusahaan. Pada dasarnya, orang menggunakan aplikasi untuk memastikan karyawan mereka tidak melakukan hal yang tidak diinginkan pada telepon perusahaan. Aplikasi ini juga dapat memantau aplikasi obrolan, mengontrol kamera dari jarak jauh, dan memiliki keylogger. Jelas, ini buka dimaksudkan untuk penggunaan konsumen yang biasanya digunakan sehari-hari, tetapi memang jika membicarakan kualitas, aplikasi ini memiliki kualitas jempolan. Download FlexSpy.

4. Network Signal Guru

Network Signal Guru pada dasarnya adalah sebuah networking tool atau untuk jaringan. Bisa dibilang ini adalah aplikasi yang menawarkan biaya berlangganan paling mahal di Play Store. Untuk perbulannya saja, kamu diharuskan untuk mengeluarkan uang sekitar 700 ribuan untuk berlangganan aplikasi ini, dan juga ada paketan tahunan sebesar 4,3 juta yang mungkin harganya lebih ekonomis daripada versi bulanannya. Memang, istilah ada uang ada kualitas bisa dibuktikan dalam aplikasi ini, dan memang segala macam fitur dan fungsionalitas aplikasi ini bekerja dengan diatas rata-rata. Alat ini berfungsi untuk mengacaukan sinyal dan radio, untuk sekedar pembelajaran sih, versi gratis dari aplikasi ini sudah cukup, dan untuk versi premiumnya memang dipergunakan untuk para profesional. Download Network Signal Guru.

5. Spyera

Spyera merupakan aplikasi spy lain yang mungkin intesitas penggunaanya lebih tinggi dari FlexSpy. Aplikasi ini memiliki dua set fitur, yang pertama adalah untuk orang tua yang ingin mengawasi smartphone anak-anak mereka. Sedangka yang kedua adalah penggunaan yang diperuntukkan untuk perusahaan agar bisa memata-matai karyawan mereka. Fitur-fiturnya antara lan adalah spoofing, SMS, kontrol kamera jarak jauh, keylogging, dan masih banyak lagi. Seperti yang dapat kamu bayangkan, aplikasi ini melanggar banyak kebijakan yang diterapkan oleh Play Store sehingga memerlukan sideloading. Aplikasi memiliki biaya berlanggan yang pastinya sangat mahal yaitu sekitar 14 juta pertahunnya atau 1,2 juta untuk bulanannya. Download Spyera.

6. The Color Atlas of Internal Medicine

The Color Atlas of Internal Medicine ini bisa dibilang merupakan aplikasi yang dibuat berdasarkan jurnal yang ditulis dan diterbitkan oleh Dokter McGraw-Hill. Aplikasi ini menampilkan lebih banyak topik, informasi mendalam tentang penyakit dalam, dan masih banyak lagi. Sisi positifnya, aplikasi ini berfungsi di tablet maupun smartphone. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk para mahasiswa kedokteran dan juga untuk dokter khususnya. Untuk banderol sendiri, Play Store membanderol mahal buku ini dengan harga sekitar Rp. 1.440.856,00. Download The Color Atlas of Internal Medicine.

7. Zollinger’s Atlas of Surgical Operations, 10/E

Terakhir ada Zollinger’s Atlas of Surgical Operations, 10/E dimana aplikasi ini juga ditulis dan dibuat oleh Dokter McGraw-Hill. Hampir mirip dengan aplikasi diatas, aplikasi ini juga banyak teori tentang kedokteran, cuma aplikasi memiliki pembahasan yang lebih detail termasuk dengan teknik-teknik operasi. Jujur saja aku sendiri kurang begitu tahu tentang aplikasi ini karena banyaknya istilah-istilah yang kurang dimengerti dan mungkin aplikasi ini bisa menjadi sumber terbaik untuk para mahasiswa kedokteran dan dokter sekalipun sebagai bahan belajar. Download Zollinger’s Atlas of Surgical Operations, 10/E.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi game dan aplikasi termahal di Android saat ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.