Seolah mengikuti rumor, Samsung Galaxy S21 FE memang memiliki perjalanan yang cukup sulit. Pertama, peluncurannya tertunda beberapa bulan sebelum terjadi kebocoran informasi, hingga akhirnya perilisan perangkat ini dibatalkan karena issue terbatasnya sumber daya khususnya di bagian chip. Tetapi, sepertinya bocoran memang menjadi sebuah permasalahan lain bagi Samsung, bahkan spesifikasi dan gambar pemasaran S21 FE pun sudah bisa diposting secara online oleh Coinbors.

Baca Juga:

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Samsung Galaxy S21 FE

Bocoran tersebut mengungkapkan bahwa Galaxy S21 FE akan menampilkan layar OLED FHD+ 120 Hz 6,4 inci, yang dilapisi dengan Gorilla Glass dan menampung pemindai fingerprint dalam layar. Untuk bagian belakang akan terbuat dari plastik polikarbonat dan modul kamera yang terdiri dari 64 MP primary shooter, ultra-wide, dan depth sensor. Sedangkan bagian depan, akan ditanam kamera 32 MP selfie shooter.

Tergantung dari pasarnya, Galaxy S21 Fan Edition akan menampilkan chipser Snapdragon 888 atau Exynos 2100 yang akan dipasangkan dengan RAM 6 GB dan storage hingga 256 GB. Untuk daya sendiri, akan ditanam baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 15W yang akan memberi daya pada perangkat. Desain Galaxy S21 FE dalam gambar yang dibagikan sangat cocok dengan render yang sebelumnya telah bocor.

Dari bocorannya ini, jelas bahwa Galaxy S21 FE akan menjadi versi pemotongan dari S21, dengan tampilan yang sedikit lebih besar, kualitas build yang lebih murah, dan pengaturan kamera yang lebih rendah. Akan menarik untuk disimak bagaimana Samsung memposisikan perangkat ini, terutama karena seri andalannya hampir selalu tersedia dengan harga diskon.

Saat tanggal peluncuran Samsung Galaxy S21 FE semakin dekat, kita nantikan lebih banyak informasi lebih banyak lagi tentang rincian fitur dan spesifikasinya untuk muncul, dan mungkin juga kita akan segera mengetahui harga dari perangkat Samsung Galaxy S21 FE ini.

Oke itu tadi berita seputar Samsung Galaxy S21 FE, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada sarang tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.