Sepertinya Pixel 6 dan Pisel 6 Pro secara terus-menerus mendapatkan masalah setelah peluncurannya. Permasalahan terbaru datang dari fitur Magic Eraser yang tiba-tiba menghilang bagi banyak user yang telah memperbarui aplikasi Google Photonya pada update terbaru ini. Saat ini, Google masih dalam melakukan proses perbaikan tentang hal ini.

Baca Juga:

Google Photos Versi 5.67 Masih Dalam Perbaikan

Permasalahan ini pertama kali dilaporkan oleh seorang pengguna Reddit, dan mereka langsung mengunggahnya menjadi sebuah thread. Dari laporan tersebut, opsi Magic Eraser di bagian tools di bawah editor Google Photos langsung menghilang dalam pembaruan aplikasi terbaru yaitu versi 5.67.

Tidak hanya pengguna reddit tersebut yang melaporkan hal ini, pengamat teknologi terkemuka pun juga menemukan permasalahan yang sama. Mishaal Rahman pun tak ketinggalan membagikan temuannya sebanyak mungkin di Twitter, karena ia juga mengalami permasalahan yang sama.

Dugaan pertama adanya masalah pada package installer yang biasanya pengguna gunakan lewat pihak ketiga (contoh seperto APK Mirror. Akan tetapi hal ini terbantah dengan cepat karena user yang menginstall pembaruan di Google Play Store juga menemui permasalahan yang sama.

Jika di perangkat kamu masih memiliki akses ke Magic Eraser, pastikan kamu menonaktifkan pembaruan otomatis untuk Google Photos sementara waktu. Mungkin saja Google telah menghentikan peluncuran Google Photos versi 5.67, karena banyak orang melaporkan tidak melihat pembaruan lagi. Namun, mengingat seringnya Google meluncurkan pembaruan software secara bertahap, rilis baru mungkin belum menjangkau semua penggunanya.

Jika misalnya kamu telah menerima Google Photos versi 5.67 dan fitur Magic eraser menghilang, sepertinya kamu tidak bisa melakukan apapun untuk mengembalikannya hingga Google memperbaikinya. Bahkan meskipun mencopit semua pembaruan ke aplikasi tetap tidak akan mengembalikannya.

Kemungkinan besar ini dikarenakan Google Pixel 6 dan 6 Pro awalnya dikirimkan dengan versi dasar Google Photos yang tidak mendukung Magic Eraser, jadi cara satu-satunya adalah memperbarui aplikasi Google Photos untuk mendapatkan akses ke fitur Google Photos.

Google memberi tahu kepada para penggunanya bahwa mereka sedang memperbaiki permasalahan ini. Masih belum diketahui akan memakan waktu berapa lama perbaikan ini, jadi kita tunggu Google untuk mengonfirmasi hal ini.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Google Pixel, Magic Eraser, dan Google Photos, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.