OnePlus Nord diperkenalkan pada bulan Juli 2020 dan penggantinya diluncurkan sekitar waktu yang sama pada tahun 2021. Kedua smartphone ini terbatas untuk daerah India dan beberapa pasar di Eropa, OnePlus telah merilis beberapa perangkat Nord yang bahkan lebih terjangkau dalam seri N yang juga tersedia di AS. Segera, OnePlus akan meluncurkan smartphone OnePlus Nord N20 5G mulai akhir 2021.

Baca Juga:

Desain OnePlus Nord N20 5G Cukup Mirip Dengan OnePlus X

Seperti yang dilaporkan dari 91mobiles yang bekerja sama dengan leaker terkenal yaitu OnLeaks telah mengungkapkan sebagian besar spesifikasi smartphone OnePlus Nord N20 5G, bersamaan dengan beberapa render yang dibuat menggunakan CAD info.

Smartphone ini menampilkan layar datar dengan punch -hole selfie cam cut-out. Jenis desain kotak pada render tersebut mengingatkan kita pada smartphone OnePlus X dari tahun 2015, terutama pada bagian flat frame. Ada beberapa opsi warna abu-abu dan ungu, meskipun begitu masih belum diketahui warna apa yang akan diluncurkan varian OnePlus Nord N20 5G ini nantinya. OnePlus Nord N20 5G dikatakan akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 5G dan layarnya akan memakau AMOLED 6,43 inci dengan pemindai sidik jari dalam layar. Belum ada informasi terkait dengan refresh rate.

Untuk kameranya sendiri, OnePlus Nord N20 5G akan memiliki kamera utama 48MP bersama dengan sepasang kamera 2MP, ada kemungkinan untuk memakai kamera makro dan monokrom. Ini berarti tidak akan ada ultra-wide camera kali ini, jika informasi ini benar adanya. Untuk selfie, smartphone ini akan memiliki kamera 16MP. Selain itu, menurut OnLeaks smartphone ini mempunyai ukuran 159,8 x 73,1 x 7,7 mm. Sekali lagi, penggeser peringatan OnePlus yang ikonik tidak terlihat dalam render ini. Masih belum ada informasi detail yang diberikan terkait tentang kapasitas baterai maupun fast charging.

OnLeaks sendiri yakin bahwa spesifikasi yang disebutkan di atas adalah untuk OnePlus Nord N20 5G, ia juga menambahkan bahwa ada kemungkinan kecil ponsel akan diluncurkan sebagai OnePlus Nord CE2 5G. Tentu kita harus menunggu konfirmasi resmi dari pihak OnePlus terkait hal ini, akan tetapi ini merupakan suatu signal yang bagus dimana “roh” dari OnePlus X “dihidupkan kembali” pada OnePlus Nord N20 5G.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone OnePlus, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.