Tidak mau kalah dengan aplikasi Google lainnya, Gmail juga telah mendapatkan desain ulang Material You untuk aplikasinya. Aplikasi Gmail telah menerima beberapa perubahan pada bulan September kemarin akan tetapi fitur widgetnya baru saja mendapatkan perunahan. Sekarang, kita bisa melihat bersama bagaimana dynamic theme mengambil efek penuh dan peningkatan utilitas datang dengan versi aplikasi yang telah diperbarui.

Baca Juga:

Gmail Sekarang Akan Diselimuti Material You

Seperti yang dilansir 9to5Google, mereka melaporkan bahwa Gmail v2021.10.31 membawa perubahan baru yang mencakup extra padding di sekitar elemen tekstual dan interface dan perlakuan pada dynamic color pilihan dari pengguna.

Dalam outlay yang lebih kecil, widget akan menampilkan tombol draft yang dipindahkan dari kanan bawah ke bagian sudut kanan atas serta tombol arsip untuk setiap pesan yang ditampilkan. Jika misalnya kamu mengarsipkan pesan, kamu akan memiliki kesempatan untuk membatalkan tindakan tersebut.

Sedangkan untuk pengirim, waktu penerimaan, subjek, dan baris pertama (namun berkurang dari tampilan sebelumnya) untuk setiap pesan masih terlihat. Google juga memutuskan untuk memperluas widget menjadi 5×2 atau 3×3 pada petak 5×5, lalu efeknya akan menampilkan deretan tombol baru yang akan digunakan pengguna untuk membuka ruang Google Chat atau Meet (bergantung pada apakah mereka telah mengaktifkan fitur tersebut) atau menjangkau kontak mereka melalui Spaces.

Untuk saat ini, Gmail di Google Play Store masih berkutat di v2021.10.17 bagi sebagian besar pengguna, dan mungkin versi terbaru dari Gmail tersebut akan hadir tidak lama lagi, jadi pastikan kamu mengupdate Gmail kamu ya.

Oke itu tadi berita seputar update Gmail, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.