Setelah diuji di berbagai negara, termasuk di Australia dan Kanada pada bulan Juni yang lalu, akhirnya platform sosial media Twitter Blue secara resmi diperkenalkan di dua negara yaitu Selandia Baru dan juga Amerika Serikat. Meskipun terhitung baru, akan tetapi sudah banyak feedback yang masuk ke pihak Twitter dan kebanyakan feedback tersebut dari para pengguna Android!.

Baca Juga:

Berbagai Fitur yang Ada di Twitter Blue

Selain fitur asli Twitter Blue termasuk kemampuan untuk membatalkan sebuah tweet, mengompresi threads dalam reader mode, mengatur postingan favorit ke dalam “bookmark”, bebas iklan, dan juga dapat memuat dengan cepat sejumlah sumber berita termasuk dari: The Atlantic, Buzzfeed, The Daily Beast, The Hollywood Reporter, Insider, L.A. Times, Reuters, Rolling Stone, USA TODAY, dan The Washington Post.

Integrasi untuk Twitter Blue ini memang telah diharapkan setelah Twitter mengakusisi layanan ad-free reader Scroll pada tahun lalu. Sayangnya, ini hanya tersedia di platform iOS dan situs web untuk saat ini. Twitter berharap bahwa Twitter Blue dapat meningkatkan pendapatan 50% per pembaca dibandingkan dengan adanya iklan.

Selain itu, Twitter Blue juga menyertakan newsfeed yang terbuat daru artikel yang paling banyak di-share oleh pengikut mereka dan siapa yang mereka ikuti. Anehnya, fitur ini hanya eksklusif untuk Android dan web untuk saat ini dan pembuat fitur ini berasal dari Nuzzel yang tidak lain dan tidak bukan merupakan layanan milik Scroll.

Faktanya, dari fitur baru yang telah diperkenalkan secara global dan dibawa ke dalam ekspansi ini, itulah fitur satu-satunya yang tersedia untuk Android. Kemampuan untuk menyesuakan navigation bar saat ini hanya tersedia untuk para pengguna iOS saja.

Hal yang sama juga berlaku untuk fitur yang masih dalam tahap pengujian yaitu fitur yang ditemukan di menu Blue-exclusive Labs yang mana kamu bisa mengunggah video dengan batasan panjangnya selama 10 menit serta kemampuan untuk menyematkan percakapan ke bagian atas pesan. Ini juga hanya bisa dinikmati oleh para pengguna iOS.

Karena ketimpangan fitur antara versi iOS dan Android yang membuat banyak pengguna Android yang membuat feedback untuk menyamakan fitur baik di platform iOS maupun Android. Masih belum diketahui apa yang akan dilakukan Twitter, dan karena ini masih perilisan awal, masih banyak waktu bagi Twitter untuk membenahi Twitter Blue ini.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.