Seri Samsung Galaxy S22 kemungkinan besar akan diluncurkan pada bulan Februari 2022, dalam kesempatan itu juga Samsung diharapkan untuk meluncurkan tiga perangkat unggulan yaitu Galaxy S22 Ultra, Galaxy S22 Plus, dan S22. Setiap tahunnya, Samsung memproduksi dua varian smartphone premiumnya, satu dengan chipset Snapdragon untuk pasar Amerika Serikat dan satu lagi dengan chipset Exynos untuk pasar global. Sepertinya ada beberapa hal yang akan berubah kali ini, karena Galaxy S22 Snapdragon akan tersedia di lebih banyak pasar.

Baca Juga:

Exynos Hanya Terbatas di Berbagai Negara saja

Meskipun ada rumor yang mengatakan Samsung akan meluncurkan model Galaxy S22 yang ditenagai Snapdragon secara global, banyak tech enthusiast yang telah mengonfirmasi bahwa Samsung masih akan menggunakan versi Exynos di negara-negara tertentu saja.

Seperti yang dikutip oleh pengguna Twitter yang bernama Max Weinbach, dia telah melihat varian Exynos 2200 dan Snapdragon 898 dari seri Galaxy S22, dan SoC yang bersaing, rencananya hal ini akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Akan tetapi Max tidak menyebutkan varian mana yang akan tersedia di negara yang berbeda, ia juga telah mengonfirmasi bahwa pasar Asia dan Afrika akan mendapatkan varian Snapdragon kali ini, hal ini juga selaras dengan pernyataan Samsung di Galaxyclub.nl.

Ini berarti bahwa seri Galaxy S22 di Inggris, Eropa, Global akan ditenagai oleh chipset Exynos, sementara pasar Amerika Serikat, Asia, serta Afrika akan mendapatkan varian Snapdragon. Untuk pertama kalinya, Asia dan Afrika akan mendapatkan varian terpisah dari ketiga smartphone dengan nomor model yang berbeda (SM-S901E, SM-S906E, dan SM-S908E), yang mungkin juga berarti akan ada perbedaan spesifikasi lainy yang akan dipelajari nanti.

Sementara alasan dibalik penawaran model Snapdragon ke pasar Asia dan Afrika masih belum diketahui untuk saat ini. Mendengar hal ini, para penggemar Galaxy di region tersebut memberikan respon yang positif dimana mereka mendapatkan varian Snapdragon. Mungkin juga versi Snapdragon ini menawarkan masa pakai baterai yang lebih awet dan manajemen panas yang lebih baik. Dua masalah itu menjadi masalah utama di perangkat unggulan Samsung yang didukung Exynos pada masa lalu.

Oke itu tadi berita seputar Samsung Galaxy S22, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada sarang tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.