Seperti yang dijanjikan, Square Enix telah menghadirkan remaster pixel untuk seri Final Fantasy V yang dirilis tanggal 10 November kemarin. Sekarang game Final Fantasy V versi remaster pixel telah tersedia di Google Play Store, dan game ini dibanderol dengan harga Rp. 299.000,00. Sama seperti empat remaster sebelumnya, game ini menawarkan grafis pixel yang telah diperbarui agar sesua dengan perangkat HD dan wide screens.

Baca Juga:

Versi Remaster Terbaik dari Versi-Versi Sebelumnya

Sama-sama remaster, tetapi ada beberapa pemain yang menyebut jika Final Fantasy V merupakan versi sempurna dari versi sebelumnya. Tidak heran, karena game ini telah mendapatkan UI yang telah diperbarui untuk memaksimalkan touch screen, dan soundtrack yang telah di-arrange ulang, ditambah lagi ada beberapa tambahan seperti bestiary dan ilustrasi.

Meskipun harganya mahal, tampaknya game Final Fantasy V ini tidak mendukung kontroller eksternal. Akan tetapi touch kontrolnya sudah sangat cukup mengakomidir permainan, cuma ini akan menjadi pertanyaan tersendiri mengapa Square Enix secara terus-menerus menghapus dukungan pengontrol eksternal dari port game mobile.

Ini berarti kamu tidak akan memainkan game ini dengan nyaman di perangkat yang mempunyai layar yang besar seperti tablet dan Chromebook. Game ini dibatasi pada 60 FPS dan juga tidak ada dukungan framerate tinggi di game ini, sedangkan ukuran pemasangannya adalah sekitar 823 MB.

Sementara port itu sendiri berkinerja baik, kurangnya fitur yang diharapkan seperti dukungan pengontrol membuat harga mahal game ini patut dipertanyakan. Seperti yang dibahas sebelumnya, game ini mendapatkan sejumlah review positif oleh para pemainnya. Terlepas dari tidak supportnya game ini dengan kontroller eksternal tidak membuat game ini cacat akan kualitas, akan tetapi kamu juga perlu menabung terlebih dahulu jika kamu mengingkan game ini ya.

Oke itu tadi berita seputar game Final Fantasy V, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Final Fantasy V

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.