Jauh sebelum tanggal pre-order dan peluncuran seri Galaxy S22 yang telah bocor ke publik, di internet sudah ada beberapa bocoran tentang spesifikasi seperti ukuran layaran, chipset, kapasitas baterai, dan kamera belakang. Pada bocoran terbaru, ada beberapa informasi terbaru tentang kemampuan pencitraannya, khususnya di bagian kamera depan.

Baca Juga:

Tidak Ada Peningkatan Berarti

Sebagai permulaan, kamera depan Samsung Galaxy S22 dan S22+ memiliki sensor 10 MP dan jika bocoran ini benar, maka ini akan menandai tahun keempat Samsung menggunakan sensor 10 MP secara berturut-turut mulai dari S10. Selain itu, Samsung juta telah menggunakan resolusi yang sama dengan selfie shooter pada perangkat andalannya.

Bukan hanya itu saja, karena model Ultra dikabarkan akan diluncurkan dengan resolusi 40 MP yang sama seperti kita lihat di S20 Ultra dan S21 Ultra. Meskipun saat ini tidak ada informasi tentang ukuran sensor, aperture, atau autofokus, sebagian besar tetap tidak akan berubah semenjak seri S20, jadi sepertinya tidak akan ada banyak perbedaan kali ini.

Mengingat Samsung mengubah begitu banyak detail setiap tahunnya, kamera depan sepertinya menjadi salah satu dari sedikit aspek yang tidak pernah berubah dari smartphone Galaxy S-nya, dan itu tidak selalu merupakan hal yang buruk. Dari sisi software pun sepertinya juga akan mendapatkan beberapa peningkatan, jadi meskipun hardware tidak mendapatkan peningkatan hasilnya akan berbeda karena softwarenya mendapatkan peningkatan yang berarti.

Hal ini bukanlah sebuah hal asing, dimana Google menggunakan sensor utama yang sama untuk 4 iterasi di jajaran smartphone Pixelnya dan tentunya mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Jadi bisa diasumsikan ini adalah yang lazim bahwa Samsung mungkin akan mengubah sedikit kamera untuk menghasilkan bidikan yang lebih baik daripada perangkat sebelumnya.

Secara keseluruhan, tidak ada peningkatan yang berarti di Samsung Galaxy S22 ini, cuma ini masihlah sebuah bocoran, dan siapa tahu Samsung akan menyempurnakan lagi spesifikasinya sebelum perilisan di tahun depan. Belum lagi patut ditunggu hasil dari partnership antara Samsung dan AMD yang banyak dinantikan orang-orang. Akan sangat menarik melihat semuanya berubah karena gebrakan dari Samsung ini.

Oke itu tadi berita seputar Samsung Galaxy S22, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada sarang tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.