Photo by ROBERT HAUSMANN | via eventfotografen

Beberapa waktu yang lalu, MediaTek baru saja meresmikan chip Dimensity 9000 5G dan menariknya chipset ini sudah menggunakan proses 4nm dari TSMC, dimana tata letak CPU dan kemampuannya sangatlah mengesankan. Bahkan, chipset ini berpotensi mencuri perhatian Qualcomm dan Samsung di tahun 2022 mendatang.

Namun selalu ada kekurangan dibalik banyaknya kelebihan dan itu pula yang terjadi di chipset Snapdragon 888, dimana chipset tersebut memiliki beberapa isu khususnya overheating dan throttling.

Lalu, gimana dengan chipset MediaTek Dimensity 9000 5G?

Wakil presdien MediaTek yakni Finbarr Moynihan menanggapi hal tersebut dengan santai dan mereka sangat percaya diri bahwa chipset ini tak akan mengalami masalah serupa. Bahkan mereka sampai membandingkannya dengan chip milik kompetitornya dan mengatakan bahwa isu tersebut tak akan menimpa mereka.

Saya pikir cukup dapat dipahami bahwa [Snapdragon 888] tidak memberikan pengalaman yang dijanjikan atau diharapkan, bukan? Kami sangat percaya diri dengan chip Dimensity 9000 5G ini, dan jelas kami ingin chip ini dapat digunakan oleh pelanggan utama kami dan mengharapkan umpan balik dari mereka.

Ketika membandingkan sebuah perangkat dengan perangkat lainnya — yang menggunakan chip berbeda, kami yakin kami akan memiliki keuntungan dalam konsumsi daya pada seri flagships tahun depan. Tentu saja, kami mengharapkan semua pemain utama untuk beralih ke desain 4nm di tahun 2022 (baik itu TSMC atau Samsung), yang akan menghasilkan efisiensi daya yang lebih baik.

Sekarang ini, hanya ada satu perusahaan yang memiliki masalah overheating dan itu bukanlah kami.

Walaupun udah jelas-jelas menyerang Qualcomm, tetapi pihak Qualcomm masih tenang-tenang saja dan belum ada balasan ataupun sanggahan dari pihak Qualcomm terkait dengan hal ini.

Tentu saja hal ini sangat menarik ditunggu, selain menanti balasan dari Qualcomm, gimana jadinya jika masalah overheating dan throttling malah menimpa chipset Dimensity 9000 5G? Pastinya bakal jadi senjata makan tuan bagi MediaTek yang terlalu percaya diri.

So, mari kita nantikan saja bersama gimana sepak terjang dari chip Dimensity 9000 5G di tahun 2022 dan pastikan kamu nantikan informasi lanjutannya cuma di DroidPoin yah!

via Android Authority

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.