via Sohucs

Target chipset MediaTek bukan cuma menyasar kalangan ponsel Android flagship saja, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, CEO MediaTek yakni Rick Tsai pernah mengatakan bahwa mereka ingin bekerja sama dengan Microsoft untuk Windows on Arm dan hal ini kembali disinggung oleh wakil presiden MediaTek yakni Finbarr Moynihan.

Baru-baru ini kami pernah menyatakan bahwa kami sedang mengerjakan Windows on Arm dan kami memang ingin berkomitmen pada hal tersebut. Saya pikir kalian bisa melihat awalannya dari sini [Dimensity 9000] dan kami yakin dengan kemampuan perusahaan untuk merealisasikan Windows Arm.

Jangan harap kalau kami siap meluncurkan chipset atau bermain dalam segmen ini tahun depat, pasalnya ini semacam permainan jangka panjang bagi kami. Tetapi CEO kami, dan beberapa senior di perusahan mengatakan kalau ini adalah sebuah kesempatan dan kami akan bekerja secara agresif untuk dapat mewujudkannya.

Moynihan juga menjelaskan kenapa MediaTek tak bisa langsung terjun ke Windows on Arm dan itu dikarenakan ada banyak masalah dengan driver GPU serta emulasi perangkat lunak, yang tentu saja hal tersebut membutuhkan banyak waktu dan usaha yang ekstra.

Baca juga:

So, mari kita nantikan saja beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.