Sejak TikTok menjadi terkenal dan viral beberapa tahu belakangan ini, banyak aplikasi lain telah mencoba untuk menjiplak segala jenis konten video pendek yang bisa mereka dapatkan untuk memasukkannya ke dalam umpan video vertikal dalam upaya untuk membuat para pengguna terpikat pada platformnya. Seperti yang kita tahu, Instagram memiliki Reels sedangkan YouTube mempunyai Shorts, dan bahkan Netflix pun mempunyai short platform video yang disebut Fast Laugh. Sekarang, Spotify sepertinya tidak mau kalah dengan platform-platform tersebut.

Baca Juga:

Fitur Baru yang Hadir di Spotify

Sebenarnya, para pengguna Spotify telah meminta fitur gulir video musik secara vertikal selama beberapa tahun terakhir, jadi masih belum diketahui mengapa membuat perusahaan Swedia begitu lama. Bagaimanapun, itu ada di sini sekarang, setidaknya untuk sejumlah pengguna tertentu sebagai bagian dari tes terbatas. Kami mengetahui hal ini melalui megathread fitur Spotify Chris Messina di Twitter — lihat di bawah untuk melihatnya beraksi.

Menu Discover ini akan muncul sebagai tab keempat di bar bagian bawah, letaknya akan berada diantara Home dan Search, dan konten yang ada di Discover merupakan ekstensi dari format video Canvas yang tersedia untuk artis selama beberapa waktu lamanya.

Nantinya, kamu bisa menggesek layar keatas dan kebawah untuk berpindah di antara rekomendasi video, dan pada menu itu juga akan ada sebuah tombol dan menu like dengan opsi tambahan bersamaan dengan artis, nama lagu, dan sampul album.

Bisa dikatakan ini bukanlah fitur original dari Spotify, tetapi dengan fitur ini kita akan bisa melihat bagaimana pengguna mencari sebuah konten baru untuk didengarkan hanya dengan sedikit scrolling. Masih dalam pernyataan Messina seperti yang dilansir dari TechCrunch, Messina menemukan sebuah fitur baru yang bernama TestFlight yang tersedia di iOS, tetapi dia menambahkan bahwa fitur ini sepertinya akan hadir di aplikasi Spotify pada masa depan.

Sayangnya Spotify masih menutup rapat-rapat terkati fitur pengujian yang dibocorkan oleh Messina ini, tetapi yang jelas ini merupakan sebuah langkah yang positif dari Spotify untuk semakin memanjakan penggunanya ketika mendengar konten-konten baru yang disajikan oleh mereka.

Kurang lebih itu tadi beberapa perubahan yang hadir di media streaming Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.