Ada banyak aplikasi live wallpaper yang menyenangkan di Android, dan bahkan ada sebagian besar aplikasi live wallpaper sudah secara default terinstall di smartphone. Tetapi jika memang kamu ingin memasuki dunia live wallpaper yang lebih advance, mungkin kamu bisa memilih aplikasi Wallpaper Engine. Aplikasi Wallpaper Engine ini sendiri telah mempunyai nama yang besar di platform Windows, jadi bisa dikatakan aplikasi memang sangat bonafit jika membicarakan membuat sebuah live wallpaper.

Baca Juga:

Aplikasi Wallpaper Engine resmi masuk ke Play Store

Aplikasi Wallpaper Engine ini akan berfungsi sebagai aplikasi pendamping mobile untuk program Windows yang ada sebelumnya, dan memungkinkan kamu kamu untuk mengimpor dan menggunakan kreasi dari koleksi wallpaper yang telah kamu buat di komputer langsung ke smartphone kamu.

Tetapi, kamu tetap bisa mengakses penyimpanan internal di smartphone kamu, hal ini akan memungkinkan kamu untuk mengubah video yang telah disimpan, GIF, dan render 2D/3D menjadi latar belakang animasi smartphone tanpa harus bergantung pada aplikasi Wallpaper Engine di Windows. Bahkan kamu bisa menyesuaikan wallpaper yang telah kamu buat lalu menyetelnya sesuai dengan keinginan kamu.

Wallpaper Engine juga membolehkan kamu untuk mengatur sebuah playlist, menelusuri latar belakang animasi yang berbeda dalam interval atau berdasarkan waktu (hati-hati dengan fitur ini jika kamu menggunakan Android 12). Jika kamu khawatir dengan pemakaian baterai smartphone, kamu dapat melakukannya atau mengoptimasi jeda live wallpaper setiap kali kamu mengaktifkan mode battery saver.

Untuk saat ini, aplikasi Wallpaper Engine sudah memasuki fase beta yang dimulai pada bulan September kemarin. Developer sendiri masih belum memastikan apakah aplikasi ini akan meluncur ke Play Store pada bulan Desember atau tidak, yang jelas aplikasi sedikit membutuhkan waktu cukup lama dari yang diperkirakan. Terlepas dari penundaan perilisan tersebut, rasanya aplikasi ini cukup worth-it untuk dicoba, apalagi jika kamu memang menyukai dan mengagumi live wallpaper di sebuah smartphone

Oke, itu tadi sedikit pembahasan tentang aplikasi Android terbaru yaitu Wallpaper Engine, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom diatas ya, terima kasih!.

Download Wallpaper Engine

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.