WhatsApp saat ini sedang aktif menguji beberapa fitur baru di dalam platformnya. Beberapa fitur baru tersebut seperti nifty option yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan gambar profil kamu dari kontak tertentu serta dukungan multi-device yang sudah di tahapan finalisasi. Selanjutnya adalah perombakan visual untuk layar info kontak.

Baca Juga:

Update UI yang Baru dari WhatsApp

Seperti yang dilansir dari WABetaInfo, WhatsApp sekarang meluncurkan UI baru untuk beberapa pengguna beta. Sebelumnya, UI yang diperbarui hanya tersedia untuk profil WhatsApp Business (mulai dari v2.21.13.10 di Android). Menurut laporan tersebut, UI yang sama untuk info kontak dan grup akan hadir pada pengguna tertentu dengan versi beta 2.21.23.12, akan tetapi beberapa pengguna mungkin bisa melihat perubahan ini pada versi v2.21.23.11.

UI baru menghadirkan tampilan yang modern ke bagian aplikasi yang sebelumnya kurang mendapatkan perhatian. Perubahan pertama, foto profil akan menjadi lebih kecil dan bulat, bukan persegi besar yang mengambil setengah layar sebelumnya.

Tepat di bawahnya, nama pengguna, nomor telepon, dan status terakhir atau last seen akan ditampilkan. Pada baris berikutnya, akan memberi kamu akses cepat ke chat, panggilan audio, opsi panggilan video, yang sebelumnya berada jauh lebih rendah di halaman tersebut.

Sedangkan thumbnail media kini tampak lebih besar, sehingga lebih mudah untuk dilihat secara sekilas, dan lebih banyak opsi terlihat di halaman berkat kepadatan informasi yang jauh lebih baik. Pada dasarnya update ini menawarkan lebih banyak informasi tentang setiap kontak dengan hanya menggunakan satu ketukan, tentu ini merupakan perubahan yang sangat baik.

Untuk melihat apakah kamu memiliki UI baru, kamu harus terlebih dahulu menggunakan WhatsApp versi beta dan buka layar info kontak apa pun. Perubahan ini juga berlaku untuk obrolan grup. Perubahan sedang diluncurkan untuk hanya untuk beberapa orang yang terpilih saja, jadi jangan panik jika misalnya kamu belum melihat perubahan ini di aplikasi WhatsApp kamu.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update pada WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.