Akhir-akhir ini, tidak mungkin untuk menelusuri media sosial untuk waktu yang lama tanpa menemukan posting yang menggunakan pengeditan layar hijau. atau green screen, entah itu membuat meme, video informatif, atau editan estetis. Jika kamu memang tertarik untuk mengedit sebuah video atau gambar menggunakan teknologi green screen, aku sudah membuat beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa membantu kamu dalam hal tersebut, kita langsung ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. CapCut

CapCut adalah aplikasi pengeditan video seluler favorit semua orang saat ini. Sangat mudah untuk mengetahui alasannya karena aplikasi CapCut ini memiliki beberapa fitur serta alat pengeditan yang cukup canggih dan semuanya bisa kamu gunakan secara semuanya gratis. Untuk membuat layar hijau atau green screen, yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan fitur Remove Background tool. Setelah kamu menggunakan fitur tersebut maka latar belakang akan dihapus dan diganti dengan lapisan bawah, alias gambar layar hijau yang telah kamu impor. Untuk menggunakan layar hijau di CapCut, kamu akan menggunakan fitur Chroma Key untuk menghapus latar belakang hijau. Jika kamu mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan sejumlah video tutorial untuk mempermudah proses belajar kamu. Download CapCut.

2. PicsArt

Jika CapCut bisa dibuat untuk mengedit video menggunakan green screen, maka aplikasi PicsArt ini lebih dikhususkan untuk gambar. Kamu bisa menggunakan aplikasi pengeditan gambar khususnya yang juga dapat melakukan pengeditan layar hijau. PicsArt adalah salah satu aplikasi seluler pengeditan gambar favorit aku pribadi karena banyaknya alat pengeditan yang beragam dan canggih yang dapat kamu gunakan dengan versi gratisnya. Subjek sekarang akan hadir pada lapisan pertama, yang merupakan latar belakang hijau yang telah kita impor pada langkah pertama. Dari sini, kamu dapat mengekspor gambar layar hijau ini untuk kemudian diimpor dan digunakan di aplikasi lain. PicsArt tidak memiliki fitur penyembunyian warna yang dapat menghapus latar belakang hijau dari gambar layar hijau, tetapi tidak ada gunanya mengimpor gambar green screen ke PicsArt. Ini karena kamu memiliki alat Potongan dan Penghapus yang kamu inginkan untuk menghapus latar belakang dan memposisikan subjek di atas apa pun yang telah kamu impor ke lapisan pertama. Memang agak sedikit rumit awalnya, tetapi jika kamu biasa menggunakannya mungkin ini adalah salah satu aplikasi yang bagus untuk mengedit green screen di smartphone. Download PicsArt.

3. Chromavid

Aplikasi Chromavid memang lebih dikhususkan untuk mereka yang memiliki pengaturan layar hijau. Ini tidak semewah kedengarannya, yang kamu butuhkan hanyalah bahan datar dalam warna solid (ini akan bertindak sebagai lembar green screen). Chromavid menggabungkan pembuatan layar hijau tradisional dengan pengeditan layar hijau. Ini memungkinkan kamu memfilmkan subjek di depan layar berwarna (hijau, biru, merah, atau kuning), dan mengganti latar belakang dengan gambar secara real-time. Ada pilihan gambar bebas stok di aplikasi, atau kamu dapat memilih sendiri dari perpustakaan. Mungkin satu-satunya kelemahan ini adalah adanya watermark pada versi gratisnya, untuk menghilangkan watermarknya kamu harus mengupgradenya ke versi premium. Download Chromavid.

Oke, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi green screen terbaik yang ada di Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih.

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.