Google kembali membuat sensasi setelah mereka membuat sebuah bentuk batu untuk widget berdasarkan Material You, bahkan meskipun kamu tidak memiliki Google Pixel dengan Android 12. Lalu seperti apa bentuk baru dari widget yang sesuai dengan pedoman Material You ini?.

Baca Juga:

Widget Baru Google Photos

Beberapa minggu lalu, situs 9to5Google melaporkan bahwa Google sedang membuat string baru yang menunjukkan adanya bentuk widget baru. Sekarang, dengan dirilisnya Google Photos v5.65 dan aktivasi di sisi server, ada banyak bentuk widget yang bisa kamu pilih untuk menghiasi widget Google Photos kamu di homescreen.

Ada berbagai bentuk yang bisa kamu pilih seperti bentuk bintang, bunga, lingkaran, kotak, pil, dan fill. Semua bentuk dapat diskalakan mulai dari 1×2 hingga 5×5. Mengetuk widget tersebut akan membawa para pengguna ke gambar yang sesuai atau dari Memories.

Sedangkan untuk style fill shape, akan memiliki beberapa teks untuk menunjukkan beberapa detail yang sesuai seperti tanggal gambar diambil, atau judul dari foto tersebut. Setelah pengguna keluar dari aplikasi Google Photos tersebut, maka gambar baru akan menggantikannya di widget.

Kamu bisa melihat fitur tersebut pada versi Google Photos terbaru yang sudah hadir sekarang ini, jadi pastikan kamu update aplikasi Google Photos kamu ya, dan juga pastikan kalau smartphone kamu sudah Android 12.

Oke itu tadi berita teknologi seputar update Google Photos, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.