Online meeting bisa dikatakan sebuah kebiasaan atau rutinitas baru di dunia pasca pandemi ini. Hampir semua lini menggunakan online meeting baik untuk pekerjaan maupun pendidikan. Salah satu aplikasi meeting terbaik saat ini adalah Google Meet, dan pada update kali ini Google menambahkan beberapa background dan video effect di Google Meet, tentunya ini akan membuat proses meeting online menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga:

Sebuah Terobosan Baru yang Diperkenalkan Google pada Google Meet

Selama beberapa bulan terakhir, Google telah melakukan beberapa perubahan pada Google Meet. Pada bulan lalu Google menambah batas partisipan hingga 500 orang, menambahkan fitur audio/video lock, dan menambahkan sebuah video lighting adjusment. Ini juga masih belum dihitung perubahan besar yang dibawa Google pada Meet disekitar bulan Juni lalu dimana Meet support dengan animated background.

Sebelumnya, Meet menawarkan enam opsi latar background yaitu karakter animasi yang duduk di ruang kelas, pesta dengan lampu disko, hutan dengan tupai dan rubah, pesawat luar angkasa, bawah laut, serta pantai dengan pohon palem. Pada pengumuman hari ini, Google menambahkan beberapa latar belakang imersif baru ke dalam platformnya.

Ada dua latar belakang animasi baru yaitu Kafe dan Kondominium, selain itu kamu juga bisa menyetelnya dengan kondisi cuaca yang berbeda (hujan/bersalju/cerah) dan zona waktu (pagi/malam). Jika animated background tidak sesuai dengan keinginan kamu, maka kamu dapat menggunakan salah satu filter cahaya dan warna baru atau stylized background untuk mempercantik video feed kamu.

Kamu dapat menerapkan latar belakang atau efek video baru sebelum bergabung atau selama panggilan dari panel Efek. Penambahan baru ini akan hadir di Meet versi web terlebih dahulu, masih belum jelas apakah fitur ini akan hadir di platform iOS dan Android meskipun platform ini sudah mendukung latar belakang animasi.

Untuk saat ini background baru ini telah hadir di semua Google Workspace, G Suite Basic, dan Business. Bagi kamu pengguna versi gratisan, kamu harus menunggu sedikit lebih lama, karena fitur ini masih belum bisa digunakan.

Oke itu tadi berita teknologi seputar Google Meet, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.