Berita teknologi terbaru datang dari YouTube yang sedang mencoba tampilan Material You yang baru. Tentu kita sudah tahu bahwa aplikasi sepopuler YouTube pastinya akan mendapatkan beberapa perubahan yang rumit. Bisa dibilang, YouTube menjadi wajah terbaru dari Google dan pastinya akan mendapatkan perhatian lebih jika dibandingkan aplikasi lainnya.

Baca Juga:

Beberapa Perubahan yang Datang ke YouTube

Baru-baru ini, YouTube telah mendapatkan perubahan Material You. Tidak hanya tampilan saja, akan tetapi ada sebuah beberapa tombol baru yang akan diperkenalkan di dalam tes terbaru YouTube kali ini.

Seperti yang dilansir dari grup Google News Telegram, YouTube sedang memberikan tampilan baru pada deretan tombol di bawah video, langsung diambil dari Desain Material 3 yang dirilis pada bulan Oktober kemarin. Perubahan-perubahan sebenarnya cukup mencolok dimana ikon-ikon tombol tersebut menjadi berbentuk bubble, termasuk tab gabungan untuk like maupun dislike yang tetap disembunyikan.

Hasilnya memang terlihat sedikit aneh, pada dasarnya mengecilkan tinggi bar tanpa melakukan kompresi terlebih dahulu. Bukannya menggunakan tombol baru ini untuk menghilangkan kebutuhan untuk menggulir diantara opsi, YouTube sebenarnya telah menempatkan teks seperti “Download” di sebelah ikon yang sesuai daripada sebelumnya.

Mungkin kelemahan ini adalah batasan dari desain Material You, karena menjaga tata letak tombol saat ini akan membutuhkan garis melingkat daripada bentuk pill-bubble yang digunakan sebagian besar aplikasi Google yang telah diperbarui.

Outline ini mungkin adalah sebuah petunjuk pertama bahwa aplikasi YouTube mungkin akan benar-benar mendapatkan beberapa jenis Material You yang didukung, meskipun mungkin aplikasi akan menempel dengan beberapa isyarat desain Material Desain 3 yang menjadi dasar pembuatan UI ini. Masih belum diketahui apakah tombol-tombol ini akan dihadirkan kepada para pengguna, mungkin saja dengan adanya dynamic theme dan bilah navigasi yang telah di-desain ulang akan menolong tampilan terbaru dari YouTube ini.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update dari YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.