Kita semua tahu kalau Samsung sudah mempersiapkan lini chipset terbaru miliknya yakni Exynos 2200 sejak tahun lalu dan chipset ini bakal jadi sesuatu yang spesial bagi Samsung. Pasalnya, chip ini merupakan chip hasil kerja sama antara Samsung dan AMD yang sudah terjalin sejak beberapa tahun kebelakang.

Nah, kemarin Samsung dengan bangga mengonfirmasi waktu rilis dari chip tersebut yang tampaknya akan jatuh di tanggal 11 Januari mendatang dan gak cuma itu, Samsung juga sudah mengonfirmasi bahwa chip tersebut akan menggunakan GPU baru yang menggunakan basis RDNA 2.

Sama halnya dengan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, Exynos 2200 dilaporkan hadir dengan arsitektur yang sama dan peningkatan chip ini terbilang biasa saja, dimana cuma meningkatkan performa CPU sebesar 5% dan GPU sebesar 17%. Tapi, ada satu hal yang menarik dari chip ini, dimana sektor NPU bakal didongkrak habis-habisan yang mana klaim terakhir menyebutkan bahwa peningkatannya mencapai 117%.

Selain Exynos 2200, di tanggal yang sama Samsung juga dilaporkan bakal merilis seri ponsel terbarunya yakni Galaxy S21 FE. Ponsel tersebut dilaporkan merupakan versi “murah” dari Galaxy S21. Walaupun dirilis bersamaan, ponsel ini dilaporkan tak akan menggunakan chip Exynos 2200, karena chip tersebut baru akan memulai debutnya di Galaxy S22 yang akan diresmikan sekitar bulan Februari mendatang.

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.