via Cnet

Setelah beberapa kali dirumorkan bakal merilis ponsel baru di tahun 2021, tampaknya harapan untuk melihat ponsel BlackBerry yang mendukung koneksi 5G dipastikan tamat! Berdasarkan laporan terakhir, Onward Mobility dikabarkan sudah kehilangan lisensi untuk menggunakan nama BlackBerry dan dengan demikan, bisa dipastikan pula bahwa tidak akan ada ponsel BlackBerry baru dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan informasi dari Kevin Michaluk (CrackBerry), sumbernya mengatakan bahwa rencana Onward Mobility untuk melisensikan nama BlackBerry dilaporkan gagal. Berita ini sendiri bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat tidak ada yang mampu mengeksekusi hal ini dalam kurun waktu yang cukup lama (kurang lebih satu setengah tahun), walaupun sebenarnya ada begitu banyak orang yang sangat bersemangat akan hal ini.

Sebagai tambahan informasi untukmu, setelah pisah dari TCL pada Agustus 2020, Onward Mobility mengatakan bahwa ponsel 5G BlackBerry kemungkinan bakal hadir di tahun 2021. Namun, sepanjang tahun 2021, tidak ada info bahkan rumor sekalipun terkait ponsel tersebut. Kemudian, bulan Januari lalu, Onward Mobility mengatakan sudah siap untuk menyampaikan berita dan berbicara kepada pers yang sudah menantikan ponsel ini dan ternyata hal tersebut bukanlah kabar baik.

Baca juga:

Jadi, buat kamu yang masih penasaran siapa pemilik paten BlackBerry — yang di dalamnya termasuk perangkat keras, perpesanan, dan jaringan perangkat seluler — jawabannya paten tersebut saat ini dipegang oleh perusahaan Catapult.

via CrackBerry

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.