Kita semua tahu kalau pada tanggal 28 Februari mendatang, realme akan memperkenalkan ponsel dengan pengisian daya super cepat dan mereka mengklaim bahwa pengisian daya mereka merupakan yang paling cepat dari brand manapun.

Nah, hari ini DroidPoin akhirnya mendapatkan sebuah petunjuk tentang seberapa cepat pengisian daya tersebut dan kalau dari informasi yang sudah beredar, pengisan daya yang akan realme pamerkan memiliki kecepatan 200W!

Informasi ini tampaknya bisa kalian percayai, apalagi muncul gambar sebuah pengisi daya milik realme (yang belum dirilis) memiliki dukungan pengisian 200W (20V/10A), perangkat tersebut memiliki nomor model VCK8HACH dan juga sudah mendukung protokol Power Delivery, tetapi hanya mentok di 45W. Berikut ini adalah detailnya:

via Gizmochina

Fitur ini akan menjadi pesaing utama dari fitur pengisian daya milik Xiaomi yakni Hyper Charge yang sama-sama memiliki dukungan fast charging hingga 200W. Buat kamu yang belum tahu, Xiaomi Hyper Charge dapat mengisi baterai dari 0-100% hanya dalam waktu 8 menit kurang jika menggunakan kabel, sedangkan apabila menggunakan teknologi wireless Xiaomi, daya ponsel dapat terisi dari 0-100 dalam waktu 15 menitan.

Sayangnya, teknologi Hyper Charge milik Xiaomi masih belum masuk tahap komersil dan jika realme langsung mengaplikasikan fitur pengisian daya 200W miliknya ke ponsel yang dirilis pada 28 Februari mendatang, maka bisa dipastikan mereka jadi yang brand pertama dan yang menggunakan teknologi tersebut dan juga jadi brand dengan pengisian daya ponsel paling cepat untuk saat ini.

via Gizmochina

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.