Samsung Galaxy S22 Ultra merupakan perangkat Samsung yang paling dinanti oleh orang dalam beberapa waktu, ini dikarenakan kembalinya S Pen built-in di dalamnya. Alih-alih memperkenalkan Galaxy Note yang baru, Samsung telah menggabungkan beberapa elemen di Galaxy S22 Ultra dengan stylus dan slot yang menyertainya. Menurut beberapa rumor yang beredar, S Pen terbaru Samsung ini akan jauh lebih resposif daripada stylus Note versi sebelumnya berkat pengurangan waktu latensi yang sangat signifikan.

Baca Juga:

Latesi Rendah Menjadikan S Pen di Galaxy S22 Makin Responsif

Dalam video baru yang dirilis oleh YouTube channel XEETECHCARE, mereka membahas beberapa detail tentang Samsung Galaxy S22 Ultra. Salaha satu hal yang menjadi topik bahasan adalah peningkatan baru pada delay input S Pen yang dikurangi menjadi hanya sekitar 2,8 milidetik. Sebaliknya, stylus milik Galaxy Note 20 masih berada dikisaran 9 milidetik, jadi bisa disimpulkan bahwa latensi di Galaxy S22 Ultra 69% lebih sedikit dibandingkan Note terbaru dari Samsung.

Meskipun ini merupakan sebuah peningkatan yang bagus jika diatas kertas, masih ada pertanyaan besar apakah ada sebuah perbedaan yang besar terkait hal itu?. Dalam channel tersebut juga membahas bahwa 9 milidetik sudah sama resposifnya dengan layar 120 Hz yang ditampilkan, jadi tentu bagi para pengguna yang tidak terlalu sensitif tidak akan merasakan perbedaan tersebut.

Masih dalam video tersebut, mereka juga membahas spesifikasi lain dalam smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S22 Ultra. Kamera smartphone 108 MP tidak lupu dalam pembahasan, dan ada kemungkinan bahwa smartphone tersebut mampu mengambil foto HDR 12-bit, yang berarti Galaxy S22 Ultra mampu menangkap 68 miliar warna dalam mode HDR. Selain itu, mereka juga mengonfirmasi tentang kebocoran yang ada di internet seperti pengisian daya 45 W dan pengurangan RAM pada model Galaxy S22 dibandingkan dengan S21 yang dirilis pada tahun lalu.

Pada saat ini belum banyak yang perlu diketahui tentang Samsung Galaxy S22 Series ini, tentu kita harus menunggu hingga smartphone diluncurkan pada bulan depan, toh mungkin dalam perjalanannya sebelum peluncuran akan ada beberapa bocoran yang mungkin hadir di forum-forum internet maupun media sosial.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Samsung Galaxy S22, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom diatas ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.