Berbagai cara dilakukan oleh manufaktur besar untuk mengangkat pasar tablet, mulai dari Google, Samsung, bahkan Motorola pun sepertinya tidak pernah benar-benar berhasil mengangkat tablet secara keseluruhan. Mungkin alasan utama mengapa tablet kurang begitu diminati karena kurangnya aplikasi yang benar-benar optimal untuk digunakan pada tablet. Sepertinya Lenovo mencoba meramaikan pasar tablet, dan mereka akan memasukkan varian Legion Y700 dengan spesifikasi yang memang dikhusukan untuk gaming loh, wow!.

Baca Juga:

Tablet Gaming, Apakah Hal itu Mungkin?

Seperti yang dilansir dari Liliputing, Lenovo telah meluncurkan beberapa smartphone yang berfokus pada game dibawah merk Legion, tetapi ini akan menjadi tablet pertama yang dikhusukan untuk gaming. Gambar-gambar pertama telah dibagikan pada sosial media Tiongkok pada bulan Desember, seorang eksekutif Lenovo telah membagikan lebih banyak detail tentang internal dan fitur-fitur yang ada di dalam tablet gaming tersebut.

Legion Y700 akan menampilkan panel LCD 8,8 inci dengan resolusi 2560 x 1600, 120 Hz refresh rate, dan 240 Hz touch sampling. Meskipun ditargetkan untuk para gamer, Lenovo sepertinya tidak akan menyematkan chip terbaru dan terhebat dari Qualcomm. Sebagai gantinya tablet ini akan disematkan dengan chipset Snapdragon 870, tentu ini sudah sangat cukup untuk para gamer bersaing dengan para top global pada game yang mereka mainkan. Selain itu, tablet ini juga akan mendapatkan dukungan Dolby Vison dan speaker bersertifikasi JBL dengan Dolby Audio.

Dalam Weibo, seorang eksekutif Lenovo tersebut mengatakan bahwa sebagian besar smartphone Androdi mempunyai aspect ratio yang lebih tinggi, maka tablet ini akan mendukung kemampuan untuk menyesuaikan rasio aspek game untuk memastikannya berjalan dengan benar. Ini dilakukan dengan menambahkan bilah hitam dibagian atas dan bawah jendela.

Sudah ada beberapa gambar dari Legion Y700 yang dibagikan di sosial media, dan dari gambar itu juga mengonfirmasi keberadaan USB-C, single rear camera, dan panel belakang logam yang telah dipoles. Untuk detail-detail lain seperti jumlah RAM, daya tahan baterai, harga, dan tanggal rilisnya masih belum terungkap sejauh ini.

Selain berita seputar Y700, Lenovo juga sedang mengerjakan smartphone gaming yaitu Legion Y90, yang mana smartphone ini mempunyai fitur 6,92 inci layar, 144 Hz AMOLED display, dua port USB-C, dan juga peningkatan sistem pendinginan.

Mungkin sudah menjadi rahasia umum jika Lenovo sangat selektif dalam membawa produknya ke pasar internasional. Legion Y700 dilaporkan kemungkinan kecil akan dipasarakan diluar negara Tiongkok, apalagi kebanyakan tablet Android tidak benar-benar mendapatkan sukses besar di pasar internasional. Tetapi tentu saja ini bukanlah hal yang tidak mungkin, meskipun kemungkinannya kecil tentu ada harapan bahwa Lenovo membawa tablet gaming ke pasar internasional.

Oke, itu tadi berita teknologi terkait tablet terbaru dari Lenovo, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.