Tampilan eksternal pada Samsung Galaxy Z Flip 3 memang sudah menjadi ciri khas yang sangat kental, meskipun display tersebut mempunyai ukuran yang cukup kecil dan hanya cocok untuk mengakses notifikasi dan beberapa tombol Quick Setting secara default. Namun, baru-baru ini pengembang di balik CoverScreen tersebut sedang menata ulang dengan memberikan beberapa trik dan visual baru, tentu ini sebuah perubahan yang positif bagi Galaxy Z Flip 3.

Baca Juga:

Beberapa Perubahan yang Dihadirkan

Samsung memperkenalkan opsi untuk meluncurkan seluruh app drawer, membuka aplikasi, dan juga mengambil direct actions pada notifikasi tanpa perlu membuka smartphone. Berkat pembaruan ini juga, CoverScreen OS sekarang akan mendapatkan beberapa trik serta visual yang mungkin akan membuat kinerja dan memanjakan mata sang pengguna.

Seperti yang dilaporkan oleh xda-developers, jagan2 selaku developer telah merilis CoverScreen OS beta 3.1. Pertama-tama yang menjadi bagian pembaruan adalah Supercharging Quick Toggles, lalu ada beberapa opsi seperti mengaktifkan atau menonaktifkan Bluetooth, flashlight, mode DND, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga dapat mengontrol GPS, Wi-Fi, NFC, hotspot, Power Saving Mode, screen brightness, dan lainnya langsung dari cover screen. Ada juga widget interface baru juga, ini akan memungkinkan kamu untuk menambahkan widget apapun yang biasanya kamu gunakan pada tampilan layar utama ke cover screen tanpa ada permasalahan apapun.

Fitur yang patut disorot adalah Flex Mode. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat layar membuat cover screen tetap menyala dan memungkinkan kamu untuk mengakses semua fitur CoverScreen OS bahkan ketika smartphone kamu dibuka. Jika kamu memang nyaman dengan pemakaian layar kecil, kamu dapat menggunakan mode ini bahkan dalam mode half-folded yang setengah terlipat.

Kamu juga dapat membuka aplikasi apapun di layar CoverScreen dalam berbagai orientasi baik portrait mode maupun landscape mode. Jika kamu ingin mempunyai tampilan coloful, kamu bisa menggunakan fitur Edge Lighting yang baru, dengan fitur ini kamu dapat menerapkan warna solid ataupun gradien pada cover screen Samsung Galaxy Flip 3 kamu. Jika membicarakan tentang warna, tentu aplikasi utama CoverScreen OS telah mengikuti desain Material You Android 12 dengan dukungan untuk dynamic theme.

Memang tidak bisa dipungkiri jika cover screen dari Samsung Galaxy Galaxy Z Flip 3 terlalu kecil untuk diakses. Akan tetapi, rasanya ini merupakan perubahan yang perlu ada dan harus dilakukan karena, kita akan semakin ringkas dalam memakai smartphone tersebut, apalagi ditambah dengan visual yang menarik akan menambah kesan mewah nilai tambah yang besar.

Oke, itu tadi berita teknologi terkait dengan update Samsung Galaxy Z Flip 3, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Download CoverScreen

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.