Home Basic Cara Install Cortana di Android

Cara Install Cortana di Android

Cara Mengetahui jika Kamu Sudah Berhasil Mengubah Region di Play Store (Android)

Tak begitu suka dengan Google Now? Mungkin kamu harus mencoba personal assistant lainnya yakni Cortana. Tapi sayangnya, Cortana tidak tersedia untuk region Indonesia!

Nah, buat kamu yang memiliki rencana menginstall Cortana pada perangkat Android kesayanganmu, berikut ini adalah 2 cara mudah untuk menginstall Cortana di Android:

#1 Melalui Play Store (VPN)

Cara pertama merupakan cara mudah dan aman karena kamu hanya perlu berpindah region ke US dengan menggunakan bantuan dari aplikasi VPN. Untuk cara berpindah region kamu bisa baca tutorial berikut dan untuk daftar aplikasi VPN terbaik di Android kamu bisa lihat rekomendasinya disini.

Setelah terhubung (berhasil berpindah wilayah) silakan langsung cari aplikasi Cortana di Play Store dan unduh seperti biasanya.

#2 Menggunakan file .APK

Jika cara pertama tidak berhasil saatnya beralih ke cara kedua, sebenarnya cara ini lebih mudah yakni dengan mengunduh file .APK Cortana lalu tinggal install deh di Android kamu, tapi karena merupakan file yang berasal dari luar (Play Store) mungkin saja file tersebut sudah disisipkan sesuatu yang tidak diinginkan (misalnya malware).

Tapi, jika kamu punya tempat mengunduh file .APK terpercaya maka hal di atas tak perlu dikhawatirkan. Untuk mengunduh file .APK Cortana, kamu bisa mencarinya di APKMirror sedangkan untuk tutorial menginstall file .APK kamu bisa baca disini.

Begitulah 2 cara untuk menginstall Cortana di Android, sangat mudah bukan?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.