Home News Galaxy S7 Terbakar dan Lukai Pemiliknya

Galaxy S7 Terbakar dan Lukai Pemiliknya

via Softpedia

Kejadian ponsel yang terbakar kembali terjadi. Kali ini seorang pemilik Galaxy S7 menjadi korbannya, bahkan ia pun terluka dalam musibah ini. Apa sebabnya?

Korbannya adalah seorang wanita asal Korea Selatan. Ia menceritakan kalau sebelum terbakar, smartphone miliknya ini diletakan di kamarnya sambil di charge, kemudian ia meninggalkannya.

Tiba-tiba, Galaxy S7 miliknya mengeluarkan percikan api dan sempai membakar furniture serta lantai kamarnya. Sang pemilik mengalami luka bakar pada tangannya saat mencoba memadamkan api.

Dikatakannya, charger berserta kabel yang digunakannya asli dari pembelian pertama kali. Galaxy S7 yang digunakannya pun juga tidak pernah mengalami kerusakan.

Ia lantas membawa Galaxy S7 yang terbakar tersebut ke service center Samsung dihari yang sama setelah insiden tersebut, dan dua hari kemudian smartphone tersebut dikembalikan. Smartphone yang terbakar kini masih diselidiki oleh pihak Badan Teknologi dan Standar Korea.

Terbakarnya Galaxy S7 ini diduga karena masalah baterai. Ini terlihat dari posisi sebelah kiri layar yang nampak hangus akibat kebakaran. Posisi ini merupakan letak dimana baterai Galaxy S7 berada.

via Softpedia

Saat ini hasil penyelidikan belum ada, dan perlu menunggu waktu selama beberapa bulan untuk mencari penyebab pastinya. Samsung juga masih menunggu hasil penyelidikan dari badan terkait.

“Sejauh ini, kasus seperti ini belum pernah dilaporkan pada Galaxy S7. Kamu masih menunggu hasil pemeriksaan dari Badan Teknologi dan Standar Korea,” kata Samsung dalam pernyataannya.

Kejadian smartphone terbakar sebelumnya juga beberapa kali terjadi seperti Xiaomi, hingga yang paling mengguncang adalah Galaxy Note 7.

via Softpedia

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com