Home News Pengguna Android Oreo Mulai Menunjukan Eksistensinya

Pengguna Android Oreo Mulai Menunjukan Eksistensinya

Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?

Seperti yang kamu tahu, saat ini Android Marshmallow merupakan versi Android yang paling banyak digunakan, mengalahkan Android Lollipop sejak beberapa bulan yang lalu dan tak hanya itu, pengguna Android Nougat juga sudah menguat bahkan kini Android Nougat sudah berhasil mengalahkan Android KitKat.

Baca:

Nah, pada bulan Agustus kemarin, Google resmi merilis versi Android terbaru yang dinamai sebagai Android Oreo. Jika pada awal bulan kemarin belum ada perkembangan sama sekali mengenai Android Oreo, maka pada awal bulan ini user Android Oreo mulai menunjukan eksistensinya.

Pengguna Android Oreo Mulai Menunjukan Eksistensinya

Yup, walaupun baru saja dirilis oleh Google pada akhir bulan Agustus kemarin, kini user Android Oreo sudah berada di angka 0,2%. Hal ini terbilang cukup baik, karena tingkat adopsi Oreo masih belum maksimal. Pasalnya, belum ada perangkat yang bisa melakukan update ke Android Oreo selain ponsel milik Google yakni Nexus dan Pixel, kecuali kamu melakukan update unofficial. (Baca: Daftar Perangkat yang Bisa Mencicipi Android 8.0 Oreo (Unofficial))

Di lain sisi, Android Nougat terus mengalami peningkatan, sedangkan Android Lollipop dan Marshmallow mengalami sedikit penurunan hari demi hari. Berikut adalah tabel lengkap daftar kenaikan atau penurunan yang dialami setiap versi Android:

Pengguna Android Oreo Mulai Menunjukan Eksistensinya

Tampaknya pada bulan November mendatang akan terjadi sesuatu yang menarik, karena dari kabar yang beredar bakal banyak OEM Android yang mulai memberikan update Oreo ke ponsel miliknya. Hal ini tak terlepas dari Project Treble yang hadir pada Android Oreo. (Baca: Project Treble di Android O Memungkinkan Update Android Tersedia Lebih Cepat!)

Project Treble memungkinkan setiap vendor ponsel dapat melakukan update Android pada perangkat miliknya tanpa perlu merubah atau memperbarui VI “Vendor Interface” yang sudah terbentuk dalam OS Android sebelumnya, cukup lakukan tes kompatibilitas dan VTS bakal mengubah VI sesuai dengan OS Android Baru.

So, siapakah diantara kamu di sini yang sudah melakukan update ke Android versi terbaru?

via Android Developers

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.