Home News Huawei Segera Bagikan Update Android Oreo

Huawei Segera Bagikan Update Android Oreo

via CNET

Setelah banyak pabrikan mengumumkan produk mereka yang mendapat update Android Oreo, kini giliran Huawei yang mengumumkan beberapa smartphone yang bakal dapat Oreo. Apa saja?

Huawei mengatakan update Android 8.0 Oreo tersebut akan ‘terbungkus’ dengan update tampilan khas Huawei, EMUI 8.0 yang bakal hadir dengan sejumlah peningkatan.

Akan ada empat smartphone Huawei yang lebih dulu mendapat update Android 8.0 Oreo, yakni Huawei Mate 9, Huawei Mate 9 Pro, Huawei P10, dan Huawei P10 Plus.

Dikatakan Huawei, update tersebut akan mulai dikirim ke pengguna Huawei Mate 9 dan Mate 9 Pro pada dua hingga tiga minggu mendatang (sekitar November), dan untuk P10 dan P10 Plus dibagikan dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Pada EMUI 8.0 ini, diklaim Huawei akan membuat membuka aplikasi di smartphone menjadi lebih cepat, dan baterai yang lebih hemat. Dikatakan Huawei, peningkatan performanya bisa mencapai 12 persen.

Masih soal update, Huawei juga berjanji memberikan update keamanan rutin kepada pengguna smartphone mereka. Untuk smartphone flagship Huawei, update keamanan diberikan tiap bulan. Sedangkan kelas menengah akan mendapatkannya setiap dua bulan sekali, dan kelas low-end setiap tiga bulan sekali.

Tampilan EMUI 8.0 ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, dan masih membawa fitur yang direkomendasikan untuk dipakai penggunanya yang berdasarkan lingkungan sekitar ponsel maupun penggunaan smartphone.

EMUI 8.0 juga bisa membuka notifikasi saat aplikasi dijalankan pada mode split-screen, namun tergantung pada dukungan tiap aplikasi tersebut.

Sayangnya Huaweri tidak memberikan fitur real-time smart scene recognition pada kamera Huawei Mate 9. Fitur ini sendiri berbasis AI dan baru ada di Huawei Mate 10 serta Mate 10 Pro.

Android Oreo sendiri memiliki fitur-fitur baru, seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection yang didalamnya terintegrasi dengan AI, Auto-Fill, serta Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan men-tap ikon cukup lama.

Ada juga Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan, dan juga Project Treble yang akan membuat distribusi update software ke pengguna juga lebih cepat.

Selain Huawei, Samsung telah berencana merilis Android Oreo untuk Galaxy S8 dan S8+. HMD Global juga mengkonfirmasi Andoid Oreo akan tiba untuk smartphone Android Nokia. Google sudah mengirimkan update Android 8.0 Oreo ke pengguna Google Pixel dan Nexus. Pabrikan asal Taiwan, HTC juga telah mengkonfirmasi tiga smartphonenya akan mendapatkan update Android Oreo.

Apakah smartphone Huawei kamu ada di empat smartphone Huawei yang dapat Oreo itu?

via GSMArena

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com