Home News Galaxy S7 Lebih Oke Dibanding iPhone 8, Loh?

Galaxy S7 Lebih Oke Dibanding iPhone 8, Loh?

samsung-galaxy-s7Memasuki penghujung tahun 2017, inilah saat dimana calon pembeli smartphone bisa menilai mana smartphone yang terbaik tahun ini. Galaxy S8 atau iPhone 8?

Baru-baru ini organisasi non profit yang melakukan berbagai pengujian, Consumer Reports merilis data smartphone terbaik dengan skor pengujian maksimal 100.

Hasilnya, smartphone Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ memiliki skor sebesar 81. Lebih tinggi dibandingkan duo smartphone Apple, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang hanya memperoleh skor 80.

Pada angka skor yang sama dengan iPhone 8, terdapat Galaxy S7 yang dirilis Samsung tahun 2016 lalu. Tapi menurut Consumer Reports, Galaxy S7 justru lebih unggul dibanding iPhone 8. Loh?

Apa alasannya Galaxy S7 yang lebih tua dibanding iPhone 8 bisa mengungguli? Consumer Reports mengatakan karena Galaxy S7 mempunyai kemampuan yang lebih dibandingkan iPhone 8 seperti daya tahan baterai yang lebih baik, serta kualitas telepon.

Di angka skor 80 juga, ada Samsung Galaxy Note 8 yang justru berada dibawah iPhone 8 karena sejumlah indikator. Untuk merek lainnya, ada LG G6 yang berada di skor 80.

Samsung Galaxy S7 sendiri punya spesifikasi layar Super AMOLED 5.1 inch beresolusi QHD, prosesor Octa-core Exynos 8890, RAM 4GB, kamera belakang beresolusi 12MP dengan fitur dual pixel, kamera depan 5MP, dan kemampuan tahan air dan debu. (Baca Juga: Black Pearl, ‘Jet Black’ ala Samsung Galaxy S7 Edge)

Galaxy S7 menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow yang dapat ditingkatkan ke Android 7.1 Nougat, dan baterainya berkapasitas 3000 mAh.

Kabar ini akan cukup menohok bagi para fanboy Apple.

via Fox News

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com