Home News Google Assistant Menyala dengan Panggil “Hey Google”

Google Assistant Menyala dengan Panggil “Hey Google”

Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel AndroidJika selama ini kamu bisa mengaktifkan Google Assistant dengan mengatakan “Ok Google”, maka dalam waktu dekat ini Google akan menerapkan cara yang berbeda.

Google diketahui mulai mengirimkan update Google Assistant ke beberapa pengguna Android. Update ini akan mengubah cara pengguna untuk membuka dan mengaktifkan Google Assistant.

Baca Juga:

Dalam update ini, kamu bisa membuka Google Assistant hanya dengan memanggil “Hey Google” dan Google Assistant siap dipakai.

Tenang saja, Google akan memberi tahu kamu lewat panel notifikasi, dan kamu akan diminta kembali memasukan contoh suara dan ‘melatih’ Google Assistant agar paham suara kamu.

Sapaan “Hey Google” sendiri sebelumnya sudah dipakai Google di Google Assistant pada Google Home.

Update ini belum diberikan kepada semua pengguna Android dan bisa jadi baru dikirimkan pada akhir pekan ini.

Kata “Ok Google” sebelumnya sudah digunakan Google sejak era asisten virtual Google Now yang mulai hadir pada Android Jelly Bean. Cukup dengan mengatakan dua kata tersebut, Google Now langsung aktif dan pengguna hanya tinggal mengucapkan apa yang diperlukan atau diinginkannya.

Google Assistant bisa kamu gunakan pada perangkat Android baik itu smartphone maupun tablet dengan minimum versi 6.0 Marshmallow dan 7.0 Nougat.

via Android Central

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com