Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel Android

Dulu, tim WinPoin pernah membuktikan bahwa Cortana lebih unggul dalam mengetahui sebuah lagu dibandingan dengan Google Now. Akan tetapi, saat itu saya tidak menggunakan Google Assistant dikarenakan fitur pengenal musik masih belum tersedia untuk Google Assistant. (Baca: Tebak Lagu Antara Google Now vs Cortana, Hebat Mana?)

Nah, setelah sekian lama, akhirnya fitur pengenal musik resmi tersedia ke Google Assistant dan tidak hanya perangkat milik Google saja (Pixel & Pixel XL) yang bisa menikmati fitur ini, semua Android yang bisa menginstall Google Assistant pada perangkatnya dipastikan dapat menikmati fitur pengenal musik.

Google Assistant Akhirnya Bisa Mengenali Lagu!
via Android Police

Dan sama seperi Google Now, sayangnya fitur ini hanya tersedia secara eksklusif di beberapa wilayah saja seperti Inggris, Perancis, Jeraman dan Jepang. Jadi, jika kamu tidak menemukan fitur ini pada Google Assistant milikmu, pastikan kamu tidak kaget karena fitur ini hanya tersedia di wilayah yang DroidPoin sebutkan di atas.

Baca juga:

Tapi, untuk kamu yang ingin menikmati fitur identifikasi musik di Play Store, kamu tak perlu khawatir mengenai masalah wilayah karena kamu bisa mengakali hal ini dengan menggunakan aplikasi VPN yang banyak tersedia di Play Store Android. (Baca: 4 Aplikasi VPN Terbaik di Android)

Google Assistant Akhirnya Bisa Mengenali Lagu!
via Android Police

Cara untuk dapat menggunakan fitur ini pada Google Assitant milikmu tidaklah sesulit yang kamu perkirakan! Cukup katakan “What’s this song?” dan Google Assistant secara otomatis akan mengenali lagu yang sedang diputar.

So, siapa diantara kamu disini yang sudah menncoba ataupun menikmati fitur ini pada perangkat Android kamu?

via Android Police

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.