Google Resmi Rilis Android Oreo 'Go Edition'

Seperti yang kamu tahu, beberapa waktu yang lalu Google resmi merilis Android Go ke publik hal ini bertujuan untuk dapat menciptakan ponsel Android dengan spesifikasi rendah tetapi bisa mencicipi Android versi yang terbaru.

Baca:

Tampaknya, untuk dapat menggunakan OS Android Go di smartphone tertentu tak memerlukan spesifikasi khusus, karena Android Go sendiri sudah dioptimalkan agar dapat berjalan pada spesifikasi yang rendah. Tetapi, ternyata tidak demikian!

Dari info yang DroidPoin dapatkan, Qualcomm dan MediaTek akan membuat prosesor khusus untuk ponsel yang menggunakan Android Go dan sayangnya DroidPoin tidak mengetahui alasan mengapa kedua perusahaan prosesor terkemuka tersebut harus membuat prosesor khusus di Android Go.

Qualcomm hanya mengatakan bahwa prosesor untuk Android Go bakal tersedia secepat mungkin setelah Android Go dirilis ke Android Open Source Project. Sedangkan MediaTek sudah mengumumkan bahwa akan ada beberapa prosesor yang khusus digunakan oleh Android Go seperti misalnya MT6739, MT 6737, dan MT6580.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, ponsel dengan OS Android Go rencananya baru akan dirilis dalam waktu beberapa bulan ke depan dan menurut prediksi DroidPoin, kita baru akan mengetahui ponsel dengan Android Go pada bulan Februari mendatang di event MWC (Mobile World Congress) yang akan di gelar di Barcelona, Spanyol.

So, untuk info yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama. Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Android Authority

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.