Home News Dolby Atmos Hadir di Update Android Oreo Galaxy S8? (Update)

Dolby Atmos Hadir di Update Android Oreo Galaxy S8? (Update)

Update Android Oreo yang akan dibagikan ke pengguna Samsung Galaxy S8 tidak hanya memberikan Android ‘rasa’ baru saja, tapi juga fitur baru, loh.

Kini beredar bocoran yang dikirim di forum Reddit yang mengunggah sebuah beta build yang tidak dirilis, dan ramai-ramai dipasang atau sideload. Build ini sendiri hanya tersedia untuk Galaxy S8 versi Snapdragon 835.

Baca Juga:

Hasilnya, pengguna Galaxy S8 dengan build beta ini mendapati fitur baru dalam update Android Oreo , yakni Dolby Atmos, dan tersedia di quick settings sehingga pengguna bisa dengan cepat menghidupkan dan mematikan.

Namun fitur ini dikatakan masih terasa lamban atau lag saat digunakan. Wajar saja, mengingat baru tersedia untuk program beta dan tidak dirilis.

Dolby Atmos sendiri ialah software audio yang bisa memberikan efek suara tertentu seperti Equalizer, dan surround bagi pengguna headphone, yang dibagi dalam 4 preset, yakni Auto, Movie, Music, dan Voice.

Beberapa pabrikan juga menambahkan software Dolby Atmos pada smartphone buatannya seperti Lenovo pada ponsel A7000, dan K4 Note, serta Nokia di Nokia 6.

Samsung sedianya akan mengakhiri program beta Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S8 pada 15 Januari mendatang. Artinya bisa jadi sekitar Februari, update Android 8.0 Oreo versi final mulai dibagikan.

UPDATE: Samsung telah membantah akan menambahkan fitur Dolby Atmos di Galaxy S8 dan S8+. Dalam forum Beta Community, Samsung tidak berencana untuk menambah fitur ini dalam update Android Oreo untuk kedua smartphone.

via Phone Arena, Reddit, GSMArena

  Pake PopBox Locker, Enak Nggak Sih?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com