Home News Ada Program Beta, Galaxy S8 Cicip Android Oreo Lebih Cepat

Ada Program Beta, Galaxy S8 Cicip Android Oreo Lebih Cepat

Samsung Tambah Tiga Warna Baru Galaxy S8Serupa dengan Nokia, Samsung juga akan membuka program beta Android 8.0 Oreo untuk pengguna Samsung Galaxy. Pengguna akan mencicipi Oreo lebih cepat. Tapi…

Program beta Android 8.0 Oreo ini hanya dibuka untuk pengguna Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ saja. Untuk mengikutinya, pengguna hanya cukup mendaftarkan diri lewat aplikasi Samsung Members yang ada di Samsung Apps ataupun Google Play Store.

Setelah sukses, pengguna tinggal mendownload Android 8.0 Oreo pada menu “Software update” yang ada di Pengaturan.

Sayangnya program beta ini tidak dirilis di Indonesia. Hanya negara di Amerika Utara, Inggris, Korea Selatan, Tiongkok, Jerman, Spanyol, Perancis, Polandia, dan India saja yang mendapatkannya.

Rencananya Samsung akan memisahkan program ini dalam dua gelombang, gelombang pertama bisa mengikuti lebih cepat dan negara yang termasuk disini adalah Amerika Utara, Inggris, Korea Selatan. Sedangkan sisanya akan masuk ke gelombang kedua.

Tidak diketahui berapa selisih waktu antara kedua gelombang tersebut.

Program beta Android 8.0 Oreo ini akan dibuka pada 31 Oktober 2017 mendatang.

Selain berisikan fitur bawaan di Android Oreo, Samsung akan menambahkan fitur Night Mode yang berguna kala membaca saat kondisi gelap, membuka aplikasi yang lebih cepat, hingga peningkatan multitasking.

Android Oreo sendiri memiliki fitur baru seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection, Auto-Fill, serta Notification Dots.

Google juga menyertakan Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan.

Kabarnya, versi final Android 8.0 Oreo ini mulai dibagikan Samsung pada awal tahun 2018 mendatang.

via SamMobile

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com