Ilustrasi – via Nokia

Rumor smartphone Android Go dari Nokia datang lagi. Sebuah gambar memperlihatkan tampak belakang dari ponsel yang bakal menjadi smartphone termurah Nokia ini.

Gambar yang di unggah ke jejaring sosial Baidu ini memuat sebuah casing belakang yang diduga milik Nokia 1, smartphone Android yang dikabarkan menggunakan Android Oreo Go Edition.

Dalam gambar ini nampak bagian belakang Nokia 1 tidak begitu berbeda dengan Nokia 2 yang dirilis akhir tahun lalu. Ada lubang yang akan menjadi lokasi kamera belakang dan lampu LED flash, serta logo Nokia di bawahnya.

Diduga, Nokia 1 akan menggunakan frame berbahan logam, namun dengan casing belakang dari plastik polycarbonate yang bisa dilepas.

Baca Juga:

Nokia 1 dirumorkan akan menjadi ponsel Android Nokia dengan harga termurah. Smartphone ini dikatakan akan mempunyai layar IPS beresolusi HD 720p, RAM sebesar 1GB, dan memori internal berkapasitas 8GB.

Sebelumnya jurnalis teknologi Rusia, Eldar Murtazin menyebut Nokia 1 akan diluncurkan pada bulan Maret 2018 mendatang dengan harga 80 Euro atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Ada kemungkinan Nokia 1 juga akan dirilis dengan varian tanpa Android Go Edition.

Android Go merupakan program baru Google yang akan menyasar smartphone-smartphone murah yang tidak memiliki spesifikasi tinggi, pengguna di daerah dengan koneksi internet yang rendah, dan target pasar di negara berkembang.

Android Go mulai hadir di Android Oreo dengan nama Android Oreo Go Edition, dan bisa dikatakan Android Oreo Go Edition merupakan versi ringan dari Android Oreo.

Karena ini baru sebuah rumor, bisa saja desain Nokia 1 berbeda dengan gambar di atas.

via GSM Arena, Baidu

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.