Sony kembali merilis update Android Oreo untuk smartphone Xperia miliknya, setelah seri Xperia XZ Premium, XZ, XZs dan X Performance, kini giliran seri ponsel premium (mid-end) miliknya sebut saja Xperia X dan X Compact.

Baca:

Kedua seri ponsel premium milik Sony ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 silam dan tentu saja ini merupakan kabar baik, karena bukan hanya seri falgship saja yang mendapatkan update Android Oreo, melainkan seri ponsel mid-end juga.

Sama seperti seri Xperia X Performance, update Android 8.0 Oreo untuk Xperia X dan X compact tampaknya merupakan update Android terakhir untuk kedua ponsel tersebut, karena ponsel tersebut sudah mendapatkan 2 kali update besar (Nougat dan kini Oreo), plus Sony biasanya hanya akan memberikan dukungan update untuk perangkat miliknya sekitar 24 bulan.

Sayangnya, DroidPoin belum mendapatkan informasi sama sekali mengenai ukuran update ini ataupun kapan update ini akan tersedia secara merata. Biasanya, update Android versi terbaru untuk ponsel Xperia akan membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari ke depan setelah pertama kali dirilis ke publik. Jadi, mari kita nantikan saja bersama.

Rumornya, update Android 8.0 Oreo untuk Sony Xperia X dan X compact menyediakan beberapa fitur baru seperti Predictive Capture (smile) dan Autofocus burst. Tapi, hingga kini DroidPoin masih belum bisa mengonfirmasi hal tersebut.

So, untuk kamu user Xperia X dan X Compact yang belum melakukan update ke Android 8.0 Oreo, silakan segera cek update pada perangkat kamu masing-masing dan untuk kamu yang sudah melakukan update, silakan beri pendapat kamu mengenai update tersebut di kolom komentar. 🙂

via Xperia Blog

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.